Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 November 2012

Chelsea vs Liverpool: Menanti Torehan Pertama Torres

TRIBUNNEWS.COM – Tiga kali berjumpa Liverpool sejak hijrah ke Chelsea pada 27 Januari 2011 dengan harga selangit, 50 juta poundsterling, Fernando Torres belum pernah mencetak gol sekalipun.
Kini Torres berambisi menorehkan gol pertamanya ke gawang mantan klunya tersebut.
Minggu (11/11/2012) kembali akan menjadi hari spesial bagi Torres. Bomber utama Chelsea ini untuk ketiga kalinya bertemu Liverpool. Kali ini dalam laga bertajuk Super Sunday Liga Primer Inggris yang dipanggungkan di Stamford Brigde, London.
Torres tercatat empat musim (2007-2011) membela The Reds. Dalam kurun waktu tersebut, El Nino membukukan 65 gol dari 102 penampilannya untuk Liverpool di Premier League.
Meski mengaku masih memiliki rasa emosinal yang tinggi, namun Torres bertekad membobol gawang Liverpool. Targetnya adalah merebut kembali Chelsea ke posisi puncak klasemen, yang pekan lalu diambil-alih Manchester United.
"Ini adalah laga seru dan kini posisi kami (Chelsea) ada di posisi kedua klasemen. Kami ingin berada di posisi teratas secepatnya, jadi hal pertama yang mesti kami lakukan adalah menang melawan Liverpool di Stamford Bridge," tegas Torres di ESPN Star.
Musim ini performa Liverpool terhitung buruk. Dari 10 laga, tim asuhan Brendan Rodgers itu baru menang dua kali, seri lima kali, dan sudah kalah tiga kali. Dengan hasil tersebut, The Reds masih tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan nilai 11, terpaut 12 angka dari The Blues. Namun demikian, Torres tetap mewaspadai tim dari kota pelabuhan tersebut.
"Mereka (Liverpool) akan melakukan apa saja dalam laga nanti karena mereka butuh poin. Mereka butuh kemenangan di laga besar seperti ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri,"jelasnya.
Torres belum pernah menang bersama Chelsea saat timnya bertanding melawan Steven Gerrard dkk. "Tetapi sekarang kami ingin menang, jadi semoga tiga poin dapat tetap di Stamford Bridge," tandasnya.
Musim ini Torres sudah mengantongi tujuh gol di Chelsea dalam semua ajang kompetisi. Raihan tersebut membuatnya menjadi top scorer sementara The Blues.
Satu gol terakhir disumbangkan striker asal Spanyol tersebut dalam laga kontra Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11), untuk membawa Chelsea menang dengan skor 3-2.
Performa dan ketajaman berangsur mulai membaik setelah mendapat kepercayaan sebagai striker utama. Manajer Roberto Di Matteo pun lebih memainkan dirinya sebagai target man sehingga memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol.
Bek tengah Liverpool, Martin Skrtel, mengakui Torres merupakan striker berbahaya dan salah satu yang terbaik di dunia. Ia menyebut, timnya harus memberi perhatian besar kepada pemain berjuluk El Nino tersebut.
"Kami harus memerhatikannya meskipun dia tidak pernah mencetak gol (lawan Liverpool). Jika saya dimainkan, saya akan menjaganya. Kami harus menjaganya selama 90 menit dan tidak membiarkannya mencetak gol," ucap bek berusia 27 tahun itu di situs resmi klub.
Skrtel juga mengatakan bahwa timnya wajib mewaspadai Chelsea, yang didengarnya tampil lebih oke ketimbang musim lalu. Manajer Liverpool Brendan Rodgers sudah menyiapkan Skrtel sebagai benteng pertahanan bersama Daniel Agger. Keduanya diistirahatkan saat melawan Anzhi Anzhi Makhachkala di Liga Europa, Jumat (9/11/2012).
"Mereka memiliki tim yang bagus dan banyak pemain menyerang. Namun kami akan pergi ke sana dan berusaha memainkan permainan kami dengan banyak bergerak dan banyak mengumpan. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk melawan mereka," papar bek asal Slowakia yang terkenal garang ini.
The Reds punya modal bagus saat berlaga di Stamford Bridge. Mereka menang tiga kali dan hanya kalah satu kali dari lima kunjungan terakhirnya, plus menang di kandang Chelsea di Piala Liga musim lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar