Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 November 2012

Mallorca vs Barcelona: Barca Tak Mau Tinggalkan Tiki-taka

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona tak akan mengubah gaya permainan meski secara mengejutkan menelan kekalahan dari Celtic pada partai Liga Champions.
Menghadapi Real Mallorca pada lanjutan La Liga, Minggu (11/11/2012) malam, mereka akan tetap memertahankan filosofi tiki-taka.
Penampilan dominan Barcelona dengan gaya tiki-taka memang gagal membuahkan hasil kala menghadapi Celtic. Secara mengejutkan Barca takluk 1-2 dari Celtic yang menerapkan strategi negative football.
Kekalahan tersebut kemudian memunculkan pertanyaan kalau Barcelona mungkin butuh strategi cadangan terhadap tiki-taka kalau bertemu tim dengan pertahanan rapat seperti Celtic. Namun bek Dani Alves menegaskan Barca akan tetap mengusung gaya tiki-taka yang sudah kesohor tersebut.
"Kapanpun kami gagal untuk menang, perdebatan mengenai apakah kami membutuhkan rencana rencana B, pasti dimulai, tapi itu sama sekali tidak masuk akal karena kami memiliki filosofi dan inilah cara kami bermain bola. Jadi solusinya adalah membuat rencana A menjadi lebih baik," tandas bek asal Brasil tersebut dikutip Soccernet.
Barca pernah berupaya menciptakan rencana cadangan saat memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. Namun strategi tersebut terbukti tak sepenuhnya berhasil karena Ibra justru tidak menyatu dengan permainan skuad Catalan.
"Pada waktu lalu kami memiliki rencana cadangan, seorang pemain besar yang berkualitas, dan apa yang terjadi? Dia tak di sini lagi karena dia tak cocok dengan gaya kami. Apa yang cocok dengan kami adalah mengembangkan rencana pertama kami, bukannya memiliki rencana cadangan," lanjut Alves.
Puyol Pulih
Alves pun memastikan timnya akan mengusung gaya tiki-taka saat meladeni Mallorca di Iberostar Estadi. Sektor pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah, akan kembali solid comeback dua defender utama, Gerrard Pique dan Carles Puyol.
Pique sudah tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Celtic. Sedang Puyol dikabarkan telah kembali berlatih. Seperti dikutip dari El Mundo Deportivo, sang kapten telah mengikuti latihan penuh di pusat latihan Blaugrana, Ciutat Esportiva, Jumat (8/11/2012).
Barca memiliki rekor bagus melawan Mallorca. El Catalan memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir melawan Mallorca di La Liga, dan sekali imbang. Musim lalu, Mallorca bahkan tak mampu mencetak satu golpun ke gawang Barcelona.
Performa Mallorca akhir-akhir ini menurun drastis setelah sempat tampil impresif di awal musim. Kekalahan tipis 0-1 atas Deportivo La Coruna akhir pekan lalu menjadi kekalahan kelima Mallorca secara beruntun di La Liga, dengan total kebobolan 12 gol.
Bisa jadi gawang Dudu Aouate akan menjadi pelampiasan amarah Lionel Messi dkk. Barca sejauh ini adalah tim tersubur di La Liga dengan koleksi 32 gol dari 10 laga. Di laga tandang pun mereka berhasil menang dan selalu mencetak minimal dua gol di setiap laga.
Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid di bawahnya dan delapan poin dari Real Madrid. Sedang Mallorca terpuruk di posisi 13 dengan poin 11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar