Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 November 2012

Iran-IAEA Gelar Pertemuan Bahas Nuklir

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Duta Besar Republik Islam Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Ali Asghar Soltanieh, mengkonfirmasi mengenai putaran baru pembicaraan antara IAEA dan Teheran. Pembicaraan akan digelar pada bulan depan.


Soltanieh mengkonfirmasi hal itu sehari setelah juru bicara IAEA, Gill Tudor,  Jumat (9/11) lalu mengataan bahwa IAEA dan Iran telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada 13 Desember. Pertemuan akan digelar di Teheran.
"Tujuan pembicaraan untuk menyimpulkan pendekatan terstruktur guna menyelesaikan masalah yang terkait dengan program nuklir Iran," kata Soltanieh seperti dikutip IRNA.

Sementara Reuters melaporkan Wakil Direktur Jenderal dan Kepala Departemen Perlindungan IAEA, Herman Nackaerts, akan memimpin misi tersebut. Putaran terakhir perundingan antara Iran dan IAEA diadakan di Wina, ibukota Austria, pada 24 Agustus 2012.

Teheran dan IAEA sebelumnya juga menggelar pembicaraan di Wina pada 14 dan 15 Mei 2012. Selain itu, perwakilan dari kedua belah pihak telah mengadakan dua putaran perundingan di Teheran, ibukota Iran, pada Januari dan Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar