Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 November 2012

Levante vs Real Madrid: Ronaldo Akan Jadi “Nomor 9”

TRIBUNNEWS.COM – Krisis striker melanda Real Madrid jelang lawatan ke kandang Levante di Stadion Ciutat de Valencia dalam laga lanjutan Liga Primera Spanyol, Senin (12/11/2012) dinihari.
Karim Benzema dan Gonzalo Higuain mengalami cedera setelah tampil di Liga Champions tengah pekan ini.
"Saya tidak berpikir Benzema dan Higuain bisa dimainkan di pertandingan akhir pekan ini. Keduanya mengalami cedera setelah laga melawan Borussia Dortmund," kata Pelatih Madrid Jose Mourinho seperti dilansir sportsmole.com, Sabtu (10/11/2012).
Benzema sudah absen saat laga melawan Borussia Dortmund sementara Higuain dipaksakan main pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Penyerang asal Argentina itu tak mampu menyelesaikan laga dan ditarik keluar saat pertengahan babak.
Sebagai solusi, Mou memainkan Jose Callejon sebagai winger, dan mendorong Cristiano Ronaldo sebagai striker menggantikan peran Higuain. Striker muda Alvaro Morata juga akan dipanggil ke dalam skuad sebagai pelapis.
Kabar baiknya adalah krisis lini belakang Madrid sudah mulai bisa diatasi. Kondisi bek kiri asal Portugal Fabio Coentrao dikabarkan sudah mulai membaik. Terlepas dari kembalinya Coentrao, Madrid sebenarnya cukup puas dengan penampilan bek Raphael Varane.
Bek berusia 19 tahun itu mampu tampil apik saat jadi starter. Madrid hanya kebobolan tujuh gol dalam 10 pertandingan selama Varane tampil memperkuat barisan pertahanan.
"Mourinho memberiku banyak hal. Dia memberiku kepercayaan, laga melawan Levante akan jadi pertandingan sulit. Kami tahu Levante adalah tim bagus, kami mewaspadai mereka sebab mereka selalu bermain dengan kekuatan fisik," ujar pemain asal Perancis ini.
Hanya berselisih tiga poin dengan Real Madrid, Levante tampaknya sangat bersemangat untuk mendapatkan tiga angka di kandang. Mereka saat ini berada di posisi enam klasemen sementara La Liga.
Di sisi lain Madrid sangat membutuhkan angka untuk terus mengejar Barcelona di puncak klasemen yang meninggalkan mereka dengan selisih delapan angka. Kemenangan atas Levante diharapkan bisa memberikan tekanan kepada Blaugrana.
Manajer Levante Juan Ignacio Martinez tampaknya sangat tenang menghadapi sang juara bertahan La Liga. Sukses mereka menahan imbang Twente 0-0 di laga terakhir kompetisi Liga Europa memberi mereka kepercayaan diri untuk menghadapi Madrid.
"Saya bahagia sebab setiap pemain dalam skuad menunjukkan kemampuan bahwa mereka bisa bermain. Kini kami butuh fokus saat melawan Madrid, kami harus mempersiapkan pertandingan ini," kata Martinez dilansir ESPN.
Levante pernah memiliki kenangan bagus menghadapi Madrid di kandang. Mereka tampil mengejutkan dengan mengalahkan Madrid 2-0 di ajang Copa Del Rey musim lalu.
Tapi kemdian dalam sebuah laga yang berlangsung dramatis, Levante tak mampu lagi mengalahkan Madrid di laga leg kedua setelah klub ibukota Spanyol itu mengamuk dengan mengalahkan Levante 8-0.
"Untuk bisa mendapatkan poin melawan tim sekelas Real Madrid Anda butuh motivasi besar. Tim ini penuh pemain bintang tapi pasti ada celah untuk menciptakan peluang, kami tahu di mana level mereka berada," ujar Martinez.
Madrid dipastikan akan mati-matian untuk mendapatkan poin sempurna. Kalah atau seri dalam laga ini akan makin menjauhkan peluang mereka untuk mempertahankan gelar La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar