Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 01 November 2012

Mahasiswa STKIP Tewas Terlindas Truk

INILAH.COM, Pontianak - Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak Selatan, Rabu (31/10/2012) siang. Sopir truk kabur meninggalkan lokasi kejadian dan dalam pengejaran pihak berwajib.

Nasib naas itu dialami Muhamad Ardiansyah (19), mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pontianak. Kasus kecelakaan lalu lintas ini terjadi persis di depan Pendopo Gubernur Kalbar sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal ketika Ardiansyah melintas Jalan A Yani dari arah kota mengendarai sepeda motor bernomor polisi KB 3072 FG.

Dalam kondisi hujan mahasiswa semester III asal Putussibau yang tinggal di Jalan Ujung Pandang, Pontianak Kota ini menuju arah Bundaran Tugu Degulis Untan. Dia hendak menjemput pacarnya yang tinggal di Sepakat II Ayani. Dari arah yang sama, turut melintas sebuah truk. Naas, sepeda motor yang dikemudikan Ardiansyah tiba-tiba selip ban.

Akibatnya, pengendara motor tersebut terjatuh ke sisi kanan jalan. Truk yang melintas disaat bersaman tidak bisa lagi menghindar karena jarak mereka dekat sehingga tabrakan pun terjadi. Ardiansyah tergilas ban sebelah kiri truk dan mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Mirisnya, truk yang melindas pengendara motor itu terus melanjutkan perjalanan tanpa menghiraukan korban yang sekarat. Warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung berusaha membantu korban. Namun sayang, nyawa korban tak bisa lagi terselamatkan.

"Korban tidak sempat lagi dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Boy Samola, Rabu (31/10) siang.

Ia mengatakan, sopir truk terus melaju meninggalkan lokasi kejadian ketika kecelakaan lalu lintas itu terjadi. Hingga kini, kasus tabrak lari ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polresta Pontianak. Beberapa orang saksi di lokasi kejadian telah dimintai keterangan.

"Kita masih cek sopir atau pemilik truk tersebut, truk tidak diketahui identitasnya karena meninggalkan TKP, tapi akan kita selidiki," ungkap Kasat.

Ia menambahkan masalah kecelakaan lalu lintas memang sudah menjadi prioritas penanganan. Karena bisa berdampak terhadap keselamatan pengguna jalan raya. Seperti kejadian ini yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Untuk itu, Kasat mengharapkan seluruh masyarakat pengguna jalan ikut mendukung menciptakan keteraturan lalu lintas.

"Tidak tertib berkendara, selain membahayakan keselamatan pribadi juga bisa membahayakan pengguna jalan lain. Karena itu, utamakan keselamatan bersama ketika berkendara," imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar