Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 01 November 2012

Antisipasi Tahanan Kabur, Ruang Sel Direnovasi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Untuk mengantisipasi kaburnya tahanan, Mapolsekta Percut Sei Tuan merenovasi sel tahanannya.

"Belajar dari tahanan Polsekta Medan Area dan Medan Timur yang kurang antisipasi. Renovasi ini lebih cepat lebih baik," kata Kapolsekta Percut Sei Tuan Kompol Arinal, Rabu (31/10/2012).
Selain itu, pihaknya juga menyiagakan petugas SPK yang berada di dalam tahanan untuk selalu memeriksa kondisi tahanan setiap jamnya, dan memeriksa setiap tamu yang mengunjungi saudaranya yang ditahan.
"Setiap barang bawaan tamu diperiksa lebih ekstra. Kita tak mau kecolongan lagi," jelasnya.
Dia menambahkan, semua tahanan di Polsekta Percut Seituan diwajibkan memakai baju khusus tahanan. "Semua baju tak diizinkan masuk ke sel karena polsek menyediakan baju tahanan yang diberikan sesuai dengan ukurannya," tandasnya.
Arinal menuturkan, perbaikan sel tahanan ini dilakukan sesuai dengan tanggung jawab polsek. Saat ini jumlah tahanan Polsek Percut Sei Tuan sebanyak 23 orang, sebagian diantaranya baru diserahkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan)Tanjung Gusta Medan.
"Kita tak ingin sel penuh. Baju tahanan juga akan ditambah," katanya.
Sebelumnya, Polsekta Medan Area dan Medan Timur kecolongan dengan kaburnya para tahanan dari dalam selnya. Diduga para tahanan kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas dan merusak jerjak sel dengan menggunakan gergaji besi dan celana panjang yang dibawa keluarga tahanan saat berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar