Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 04 November 2012

Bekap Zaragoza, Madrid Terus Merangsek


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Real Madrid memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan setelah mendapatkan hasil positif di lima laga terakhir.
Terakhir, Madrid membekap Real Zaragoza 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (4/11) pagi waktu Indonesia.
Empat gol masing-masing dari Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Michael Essien, dan Luka Modric.
Dengan hasil ini, El Real naik satu tingkat ke posisi tiga menggeser Malaga sedangkan Zaragoza tertahan di pos ke-10. 
Babak pertama baru dimulai, Zaragoza langsung menekan Real Madrid. Namun, serangan cepat tersebut masih mampu disapu bersih bek El Real, Pepe.
Menit ke-6, pergerakan Cristiano Ronaldo masih mampu digagalkan Glenn Loovens yang bermain cukup lugas. Delapan menit kemudian, umpan Angel Di Maria masih gagal disundul Ronaldo dan bola melebar dari gawang yang dikawal Roberto.
Menit ke-19, usaha Helder Postiga masih mampu dihadang penjaga gawang Iker Casillas. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23 dengan Higuain sebagai aktor utamanya.
Memanfaatkan tendangan pojok Luka Modric, Raul Albiol menyundul bola yang masih dapat diblok Roberto. Namun, bola jatuh di kaki Higuain dan langsung ditembakkan tanpa ampun. Skor berubah 1-0.
Tak perlu waktu lama untuk Madrid menggandakan keunggulan. Melalui aksi ciamik dari sisi kanan penyerangan Los Blancos, Di Maria melakukan dua kali tendangan dari sudut cukup sempit guna menceploskan gol kedua bagi timnya.
Unggul 2-0, Madrid tak berniat mengendurkan serangan. Namun, pergerakan berbahaya dilakukan Postiga yang kemudian masih dapat diantisipasi Albiol dan Pepe.
Sampai babak pertama berakhir, skor 2-0 masih tak berubah. Babak kedua dimulai dengan aksi Modric yang melepaskan umpan matang untuk Di Maria.
Sayang, bola masih dapat diamankan penjaga gawang Zaragoza. 10 menit babak kedua berlangsung, Mesut Ozil dan Ronaldo beberapa kali melakukan ancaman yang sayangnya masih gagal mengenai sasaran.
Kerjasama trio Jose Mari, Montanes, dan Rodriguez hampir mengoyak jala gawang Casillas jika saja bolanya tak mengenai mistar gawang. Pelatih Jose Mourinho kemudian menarik keluar dua pencetak golnya untuk digantikan Jose Callejon dan Karim Benzema.
Menit ke-89, Michael Essien berhasil memperbesar kedudukan bagi Madrid menjadi 3-0. Gol pertama pemain asal Ghana itu terjadi berkat assist Benzema dalam prosescounter attack yang cepat.
Pada saat perpanjangan waktu, Los Blancos kembali menggandakan keunggulan berkat gol perdana Modric. Memanfaatkan umpan Callejon, pemain berkebangsaan Kroasia itu melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Zaragoza.
Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Madrid berhasil mengemas empat gol tanpa balas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar