Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 04 November 2012

Kalahkan Arsenal 2-1, MU ke Puncak


REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Dua gol masing-masing dari Robin Van Persie dan Patrice Evra membawa Manchester United (MU) mengalahkan Arsenal 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11) malam. Kemenangan tersebut membawa MU untuk sementara merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Primer dari tangan Chelsea.

MU kini mengumpulkan nilai 24 dari 10 pertandingan. Sedangkan Chelsea, yang baru akan melakoni partai melawan Swansea usai berakhirnya laga MU versus Chelsea, untuk sementara mengumpulkan nilai 22 dari sembilan pertandingan.
Van Persie membuka keunggulan MU saat laga baru berlangsung dua menit. Memanfaatkan kesalahan Bek Thomas Vermaelen yang gagal mengantisipasi dengan sempurna umpan silang Rafael, penyerang asal Belanda itu dengan mudah membobol gawang Arsenal yang dikawal Vito Mannone.
Itu adalah gol kesembilan Van Persie di Liga Primer sekaligus mengukuhkannya sebagai pencetak gol terbanyak, selisih dua gol dari penyerang Newcastle, Demba Ba, yang berada di posisi kedua. Gol itu juga merupakan gol pertamanya ke gawang mantan klubnya yang baru kali pertama dihadapinya usai pindah ke Old Trafford musim panas lalu.
MU seharusnya bisa menggandakan keunggulannya di penghujung babak pertama saat mereka memperoleh penalti akibat Santi Cazorla menyentuh bola di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Wayne Rooney melenceng ke kanan gawang Mannone.
Di babak kedua, MU yang terus menekan Arsenal akhirnya menggandakan keunggulannya lewat sundulan bek kiri Patrice Evra yang memanfaatkan umpan silang Rooney di menit ke-67. Keinginan Arsenal mengejar ketertinggalan semakin berat setelah wasit Mike Dean mengusir gelandang Jack Wilshere yang mengasari Evra.
Meskipun demikian Arsenal akhirnya mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-94. Berawal dari kemelut di mulut gawang MU, Cazorla melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh yang menaklukkan David De Gea. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan MU.
Susunan pemain pada laga Manchester United versus Arsenal di Old Trafford, Sabtu (3/11) malam:
Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Cleverley (Anderson), Valencia (Nani), Young, Rooney, Van Persie
Arsenal: Mannone, Sagna, Martesacker, Vermaelen, Santos, Ramsey (Walcott), Wilshere, Arteta,Cazorla, Podolski (Arshavin), Giroud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar