Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 20 Oktober 2012

Julukan 'El Tigre' Falcao Berawal dari Humor

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Julukan 'El Tigre' yang kini disandang striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, ternyata hanya berawal dari sebuah humor belaka. Gonzalo Luduena, mantan rekan satu tim Falcao di klub Argentina, River Plate, mengklaim bahwa dialah yang membuat Falcao sampai saat ini dijuluki 'Sang Macan'.

Keduanya beragabung sebagai rekan satu tim sejak 2004 hingga 2009. "Saya yang memberi julukan itu (El Tigre) saat kami bermain di divisi tujuh bersama tim muda River. Saat itu saya dan Falcao sama-sama menjalani tahun pertama di Argentina," kata Luduena dilansir Football Espana, Jumat (19/10).

Luduena mengungkapkan, julukan itu terlontar saat keduanya menjadi bintang  tamu dalam sebuah program televisi Futbol de Primera untuk penghargaan pemain terbaik di Esso Tiger.

"Dalam acara itu kami baru saja mengalahkan klub Huracan, dan Falcao berhasil mencetak dua gol. Kemudian saya meluncurkan humor dengan mengatakan bahwa Falcao adalah 'macan tim di lapangan'. Sejak saat itu pula saya selalu memanggilnya El Tigre dalam setiap sesi latihan," ungkapnya.

Luduena juga mengaku sangat senang karena julukan yang ia berikan itu bisa mendunia seperti sekarang ini. Pemain yang sempat membela timnas Argentina U-17 ini pun mengaku masih sering melakukan komunikasi dengan Falcao.

"Falcao selalu menghubungiku. Dia juga mengaku bahwa dirinya telah mematenkan julukan itu. Mendengar itu, saya kembali bergurau kepadanya untuk membayar hak cipta atas julukan tersebut," tandas Luduena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar