Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 04 September 2012

Sadis, Pemuda 15 Tahun Bunuh Gadis atas Instruksi Via Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, ARNHEM,--Peristiwa mengerikan ini terjadi di Belanda. Seorang pemuda berusia 15 tahun menikam seorang gadis hingga tewas dan ia adalah pemilik akun Facebook yang dilaporkan memiliki postingan berisi kontrak pembunuhan si gadis malang.

Atas perbuatannya pemuda tadi oleh pengadilan, Senin (3/9)  hanya dijatuhi hukuman setahun di fasilitas anak-anak nakal. Kasus ini membuat heboh di Belanda dan disebut sebagai "Pembunuhan Facebook".

Perdebatan meluas muncul dengan topik peran media sosial dalam kejahatan kekerasan. Pengadilan mengaatakan pemuda tidak tahu dan tak mengenal korban dan membunuhnya 'atas permintaan atau instruksi pihak lain."

Media Belanda melaporkan bahwa korban, yang disebut di pengadilan bernama Winsie, juga berusia 15 tahun, bertengkar selama berpekan-pekan dengan dua temannya di jejaring sosial sebelum teman-temanya diduga meminta terdakwa--yang saat itu berusia 14 tahun--untuk membunuhnya.

Si pemuda dijanjikan upah sebesar seribu euro (Rp12 jutaan).

Orang tua korban tak terima dengan keputusan hakim yang hanya mengganjar pelaku selama setahun di detensi anak nakal. "Saya tidak bahagia dengan hukum satu tahun pengganti nyawa anak saya," ujar ayah korban di luar pengadilan. "Namun begitulah aturan kitab perundangan. Kami tak berdaya dan begitu juga pihak berwenang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar