Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 04 September 2012

Ribuan Pil Double L Ditemukan di Lapas Tulungagung

TRIBUNNEWS.COM,TULUNGAGUNG- Sebanyak sekitar 1800 butir pil double L ditemukan di ruang tahanan Lapas Klas II B Tulungagung.
Pil koplo tersebut ditemukan usai terjadi bentrok antar narapidana.
Menurut Kasat Reskoba Polres Tulungagung, AKP Sugihardjo, pihaknya mendapat laporan dari pihak lapas terkait temuan tersebut. Awalnya ada 3 orang di dalam Lapas yang terlibat bentrok antar blok tahanan. Petugas lapas yang melakukan pengamanan justru menemukan pil-pil tersebut di salah satu kamar. Polisi yang datang kemudian mengamankan pil memabukan tersebut serta. Satu orang tahanan juga dibawa ke Polres Tulungagung untuk dimintai keterangan.
"Temuan tersebut kami bawa ke Polres untuk didalami. Sementara masih satu orang yang dimintai keterangan," terangnya, Senin (3/9/2012).
Sementara Kalapas, Muji Widodo mengatakan, pil tersebut ditemukan di blok narkoba. Satu tahanan yang diduga pemilik pil-pil tersebut, Mukmin juga tahanan kasus narkoba. Namun Muji enggan berspekulasi  bagaimana pil-pil tersebut bisa masuk. Termasuk kemungkinan adanya keterlibatan orang dalam.
"Kita serahkan sepenuhnya saja pada penyelidikan polisi," katanya.
Beberapa kali upaya penyelundupan pil double L berhasil digagalkan. Pelaku penyelundupan biasanya kerabat tahanan narkoba, dengan modus dimasukan dalam makanan atau botol lotion. Bahkan petugas sipir pernah menemukan pil ini ditanam di depan kamar tahanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar