Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 16 Juni 2012

Prancis Taklukkan Ukraina 2-0

REPUBLIKA.CO.ID,DONETSK -- Prancis berhasil memperpanjang dominasi mereka atas Ukraina setelah unggul 2-0 dalam lanjutan Piala Eropa 2012 grup D di Stadion Dobass Arena, Donetsk. Dalam enam pertemuan sebelumnya, Prancis memenangkan tiga kali dan sisanya berakhir seri.

Laga yang sempat dihentikan pada menit ke-4 akibat hujan badai, akhirnya dimulai lagi setelah menunggu hampir satu jam. Pelatih Oleh Blokhin menurunkan duet Voronin-Shevchenko di lini depan dan keluar menyerang.
Awal babak pertama kedua tim saling serang, dimulai lewat sepakan keras Karim Benzema dari luar kotak pinalti. Pyatov masih sigap mengamankan gawang dari kebobolan. Dari sisi kanan pertahanan Prancis beberapa kali Sheva (panggilan Shevchenko) merepotan pertahanan Prancis. Tercatat menit ke-6 dan 21 gagal umpan ke otak pinalti gagal dimanfaatkan Voronin.
Bek sayap Manchester City, Gael Clichy melakukan overlap namun umpan silangnya tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema. Pada menit ke-16, Prancis mencetak gol melalui Jeremy Menez namun dianulir oleh wasit karena terperangkap offside.
Kini giliran tuan rumah mengancam melalui Yarmolenko pada menit ke-24, namun sepakan kerasnya dari luar otak pinalti masih beberapa meter dari gawang Lloris. Benzema membalas lewat tendangan dari luar kotak yang menjadi spesialisasinya, namun tepat di pelukan kiper Pyatov.
Beroperasi dari kiri, umpan terobosan yang doterima Sheva diselesaikan dengan keras oleh mantan pemain AC Milan ini, namun Lloris masih bisa memblock peluang emas Ukraina tersebut. Kali ini peluang emas didapat pemain bertahan AC Milan Philipe Mexez setelah menanduk umpan dari tendangan bebas Samir Nasri. Sayang bola yang mengarah ke pojok gawang masih dapat dijangkau oleh Pyatov

Memasuki babak kedua, kedua pelatih belum melakukan pergantian pemain. Menez langsung beraksi diawal babak kedua, namun tendangannya satu lawan satu masih bisa di blok oleh kiper Pyatov. Menit ke-49 Sheva mengirim sinyal ancaman setelah tembakan kerasnya hanya tipis diatas mistar gawang Lloris
Jeremy menez akhirnya menjebol gawang Ukraina setelah beberapa kali mendapat peluang emas di babak pertama dan gagal. Pemain PSG ini menyelesaikan umpan Ribery setelah bekerja sama dengan samir Nasri yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Ukraina.

Mengecoh satu pemain bertahan Ukraina, dengan kaki kirinya, Menez membuat Prancis unggul 1-0 pada menit ke-52
Selang 3 menit kemudian giliran Cabaye yang menambah keunggulan Prancis 2-0. Berawal dari umpan terobosan Benzema, gelandang bernomor punggung 6 ini berhasil menaklukkan Pyatov dengan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk Prancis
Hingga babak kedua usai kedudukan tetap 2-0 dan membuat Prancis mengambil alih pimpinan klasemen sementara grup D dengan 4 poin disusul Ukraina dengan 3 poin
Susunan Pemain
Ukraina : Pyatov (GK) (C); Husyev, Mykhalyk, Khacheridi, Selin ; Yarmolenko (Aliev 68'), Tymoshchuk, Konoplyanka ; Nazarenko (Milevsky 60'), Voronin, Shevchenko (C)
Prancis : Llioris (GK) ; Debucy, Rami, Mexes, Clichy ; Menez (Martin 73'), Cabaye (M'Vila 68'), Diarra, Nasri, Ribery, Benzema (Giroud 88')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar