Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 03 April 2012

Serangan Militer Yaman Tewaskan Enam Anggota Alqaidah

REPUBLIKA.CO.ID, Aden - Militer Yaman membom tempat persembunyian Alqaidah di kota Zinjibar, salah satu pangkalan kelompok pejuang di Yaman selatan, menewaskan enam orang, kata seorang pejabat setempat kepada AFP, Senin.

Pejabat itu, yang berbicara dari kota berdekatan Jaar dimana pejuang yang tewas dan cedera dari Zinjibar biasanya dibawa, mengatakan, "seorang pemimpin kelompok Somalia bernama Abu Bilal" termasuk diantara mereka yang tewas dalam serangan Minggu larut malam itu.
Menurut sejumlah saksi dan pejabat, puluhan orang Somalia berperang untuk Alqaidah di Semenanjung Arab (AQAP) di Yaman.
Pada 23 Februari, panglima pasukan Uni Afrika di Mogadishu, Mayjen Uganda Fred Mugisha, mengatakan, sejumlah besar gerilyawan Alshabaab yang terkait dengan Alqaidah migrasi ke Yaman.
Minggu, tujuh polisi Yaman tewas dalam serangan gerilyawan Alqaidah terhadap sebuah pos pemeriksaan di Yaman tenggara, sehari setelah bentrokan antara militer dan militan menewaskan 40 orang.
Militan melancarkan gelombang serangan sejak mantan Presiden Ali Abdullah Saleh menyerahkan kekuasaan kepada wakilnya, Abdrabuh Mansur Hadi, pada Februari.
Pertempuran hebat antara pasukan dan militan yang berusaha menguasai sejumlah pos militer pada Sabtu menewaskan 40 orang -- 28 prajurit dan 12 militan -- di provinsi Lahij, kata beberapa pejabat.
Anggota-anggota Alqaidah juga menguasai sebuah pipa saluran gas sepanjang 320 kilometer yang menghubungkan provinsi Marib dengan terminal Balhaf di Teluk Aden di wilayah selatan negara itu pada Jumat.
Serangan itu dilakukan setelah serangan dua pesawat tak berawak AS menewaskan tujuh orang, enam diantaranya militan, kata seorang pejabat di provinsi Shabwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar