Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 03 April 2012

'Iran Beda dengan Negara Lain Soal Sanksi Minyak'

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi memperingatkan negara-negara Barat bahwa para pejabat Tehran mewaspadai penuh plot-plot anti-Republik Islam dan tidak akan pernah menyerah pada tekanan AS.


IRNA (2/4) melaporkan, "Barat beranggapan bahwa seperti banyak negara, Iran juga pada akhirnya akan menyerah pada tekanan AS, akan tetapi asumsi itu keliru."

Ditambahkannya bahwa kekuatan Barat telah menggulirkan berbagai makar yang tak terhitung jumlahnya terhadap Iran, akan tetapi Republik Islam berhasil menggagalkan konspirasi tersebut melalui kewaspadaan dan kehati-hatian.

Ditekannya bahwa Iran selalu waspada dan tidak akan pernah meremehkan musuh meski lemah. Para pejabat Iran sepenuhnya siap untuk memperjuangkan keberhasilan Republik Islam dalam melawan pelanggaran batas-batas, tegas menlu.

Menyinggung tekanan dan represi terhadap Iran selama 33 tahun terakhir, dan kini sanksi terhadap sektor minyak dan perbankan, Salehi mengatakan, "Sanksi hanya menimbulkan masalah kecil bagi kami, tapi kami akan terus melanjutkan jalan kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar