Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 04 April 2012

Iran Seru Dukungan Bagi Pembaruan Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi, mengatakan di Teheran untuk memberi dukungan bagi pembaruan yang dilakukan di Suriah. Seruan itu dikhususkan pada negara-negara yang masuk dalam kelompok 'Teman-teman Suriah' agar negara yang dipimpin oleh Presiden Bashar Al-Assad ini tidak mengalami penderitaan lagi.


Dia menyampaikan seruan itu saat pertemuan internasional mengenai penghapusan ranjau darat, Selasa (3/4), yang dilansir oleh kantor berita Iran, IRNA. Ia mengatakan, sejauh ini tak ada negara besar yang pernah mengutuk operasi pelaku teror di Suriah.

Menurutnya, sikap semacam itu tak bisa diterima. Hal itu, kata dia, berarti mereka memberi dukungan kepada terorisme. Bahkan, dia menuding negara-negara Barat mendukung berbagai masalah di Suriah. Untuk itu, pihaknya menyarankan kepada negara regional yang jadi sahabat Suriah agar tidak tertipu oleh Barat, guna menghindari kerusakan yang lebih parah di wilayah itu.

Ketika ditanya mengenai penjualan senjata rejim Zionis kepada Azerbaijan, Vahidi mengatakan, para pejabat Azerbaijan membantahnya dan kesepakatan tersebut juga dibesar-besarkan. Dia juga menyampaikan perkataan pejabat Azerbaijan bahwa Baku tak akan pernah membiarkan pangkalan militer manapun yang merugikan Iran dibangun di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar