Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 04 April 2012

Dua Hari Diserang, 38 Pendukung Alqaidah Tewas di Yaman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Angkatan bersenjata Yaman membunuh 38 anggota Alqaidah dalam dua hari serangan udara dan darat terhadap tempat-tempat persembunyian mereka di selatan negara itu, kata seorang pejabat, Selasa.


"Tiga puluh delapan anggota Alqaidah tewas akibat serangan darat dan udara yang ditujukan pada posisi-posisi mereka di Huroor dalam 48 jam belakangan ini," kata pejabat yang berbicara dari pangkalan terdekat Alqaidah di Jaar.

Kota Huroor terletak di persimpangan jalan antara provinsi-provinsi Lahij dan Abyan, tempat jaringan itu memiliki kekuatan yang besar. Seorang perwira militer di lapangan mengemukaan kepada AFP bahwa pasukan AS mendukung operasi militer Yaman itu.

"Gerilyawan Alqaidah mundur dari Mallah," di Lahij, di mana mereka menduduki satu pos tentara Sabtu, "setelah serangan darat dan udara oleh angkatan udara Yaman dengan bantuan AS," katanya tanpa menjelaskan lebih jauh.

Pada Sabtu, setidaknya 28 tentara dan 12 gerilyawan tewas dalam bentrokan senjata yang meletus di Lahij ketikan gerilyawan itu berusaha merebut beberapa pos tentara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar