Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 02 Maret 2012

Xavi Hernandez Masih yang Terbaik Dibanding Messi


TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengklaim jika Xavi merupakan pemain terbaik di dunia dibandingkan dengan Lionel Messi, meski ia mengkategorikan Messi sebagai pemain yang paling spektakuler.

Messi saat ini sedang menikmati puncak karirnya, setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Namun Cryuff, yang juga dikenali sebagai salah satu pesepak bola terbaik pada generasinya, merasa jika kemampuan Xavi mengontrol jalannya pertandingan tidak bisa diremehkan begitu saja.
Cruyff, yang saat ini menjabat sebagai penasihat dari klub asal Meksiko Chivas, merasa jika definisi pemain terbaik sangat sulit diungkapkan karena di setiap lini memiliki kelebihan masing-masing.
"Pemain terbaik di dunia tidak pernah ada, karena ada banyak posisi yang berbeda," kata Cruyff pada ESPN. "Ada pemain-pemain spektakuler seperti Messi."
"Namun, jika melihat pemain seperti Xavi, yang mampu mengontrol bola dengan sangat baik dan mengatur jalannya pertandingan, juga merupakan seorang pemain yang hebat tapi sepenuhnya berbeda dengan Messi."
"Sangat sulit untuk mendefinisikan siapa yang terbaik. Dalam sudut pandang saya, Messi adalah pemain yang paling spektakuler, tapi Xavi adalah yang terbaik."
Cruyff kemudian menjelaskan alasannya ke Chivas. Alasan utamanya bergabung dengan klub Meksiko itu karena melihat adanya peluang untuk mengulangi kesuksesannya sewaktu di Ajax dan Barcelona, serta ingin mengembangkan sepak bola lokal di sana.
"Setiap orang selalu mengatakan tidak, tapi justru hal inilah yang semakin memotivasi saya. Tim ini mengingatkan saya dengan Ajax di masa lalu dan La Masia. Mereka menjadi faktor utama yang memotivasi saya untuk bekerja di sini," ungkap Cruyff.

Editor: Toni Bramantoro  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar