Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 10 Maret 2012

Tim Esemka akan ke Jerman


TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pemerintah Jerman melalui duta besarnya  di Indonesia, telah menyetujui permintaan untuk memberikan bantuan teknisi dan pendampingan manajemen otomotif, serta membawa tim Esemka ke Jerman untuk mengikuti kursus.

Hal ini diutarakan Wali Kota Solo Joko Widodo, Jumat (9/3/2012), terkait pengembangan  mobil Esemka yang baru-baru belum berhasil lolos uji emisi.
Menurut Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, pihaknya juga meminta Pemerintah Jerman agar tim Esemka bisa dibawa ke pabrik otomotif Mercedes Benz maupun BMW, saat berada di Jerman nanti.
Tim Esemka yang akan berangkat ke Jerman terdiri dari siswa lulusan SMK, supervisor, hingga bagian manajemen PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK).
"Mereka tidak hanya berkunjung ke pabrik otomotif di Jerman, melainkan juga akan mengikuti kursus pendek, entah tiga atau enam bulan, untuk mengetahui dari dekat industri otomotif," ujar Jokowi.
Selain menyetujui mengirimkan tim Esemka belajar ke Jerman, lanjut Jokowi, pihak pemerintah Jerman juga bakal mengirimkan teknisi ke Indonesia untuk mendampingi teknisi Esemka. (*)

Editor: Yaspen Martinus  |  Sumber: Tribun Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar