Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 10 Maret 2012

Chievo vs Inter Milan: Nerazzurri Menang Tandang, 0-2


TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah Chievo harus mengakui keperkasaan Inter Milan dalam laga ke 27 Seria Italia di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (10/3/2012) WIB.
Inter Milan melesakkan dua gol tanpa balas di menit-menit akhir pertandingan.
Dengan hasil ini maka sementara Inter Milan bertengger di posisi enam klasemen sementara. Selisih enam point pula dengan Udinese yang ada di atasnya dan selisih 14 point dari pemuncak klasemen, AC Milan. Kemenangan ini sekaligus kado untuk Inter Milan yang hari ini berulang tahun ke 104.
Bertandang ke Stadion Marc'Antonio Bentegodi milik Chievo Verona, pasukan Inter Milan bermain menyerang.
Inter mendapatkan hadiah penalti di menit ke-13. Diego Alberto Milito gagal mengeksekusi kesempatan emas itu. Eksekusinya digagalkan kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Ini adalah kali ketiga Stefano Sorrentino berhasil mementahkan eksekusi penalti di musim ini. Penalti didapat Inter Milan karena pelanggaran yang dilakukan Francesco Acerbi. Acerbi menyentuh bola di kotak penalti.
Gagal dengan penalti, membuat Nerazzurri terus membangun serangan. Di menit 18, nyaris saja Sneijder menjebol gawang jika saja bola tendangan kaki kanannya tidak menyentuh mistar.
Peluang paling bagus dari Chievo di dapat di menit ke 43. Pellissier melewati Lucio dan menembak bola ke gawang. Namun Julio Cesar menyapu bola tersebut dengan kakinya.
Di babak kedua Inter punya peluang bagus saat Sneijder melepaskan umpan ke depan. Namun umpan itu tak mampu diraih oleh pemain depan Inter lainnya. Inter sebenarnya terus melakukan serangan, namun entah kenapa eksekusinya selalu gagal. Di menit ke 54 Sneijder mengeksekusi tendangan bebas. Namun lagi-lagi tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang.
Barulah di menit ke 87 usaha anak-anak asuhan Ranieri membuahkan hasil. Adalah Walter Samuel yang menjadi pahlawan di saat para penyerang Inter Milan lemah dalam urusan eksekusi akhir. Samuel membuat gol untuk Nerazurri. Walter Samuel sukses menanduk bola tendangan sudut dari Wesley Sneijder.
Milito yang menyelamatkan muka Inter dari kekalahan saat melawan Catania pekan lalu akhirnya menunjukkan keperkasaannya. Dengan kepalanya Milito menanduk umpan lambung dari Javier Zannetti yang mengoper dari sisi kanan pertahanan Chievo di menit ke 90. Tandukan itu dilakukan dekat mulut gawang. Gol, Chievo 0, Inter Milan 2.

Penulis: Prawira Maulana  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar