Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 13 Januari 2012

Maxwell ke PSG, Barcelona Buru Jordi Alba


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Valencia terancam akan kehilangan Jordi Alba. Bek sayap kiri berusia 22 tahun ini dikabarkan menjadi buruan penting Barcelona.

Dilaporkan El Mundo Deportivo, Barcelona sedang mencari bek kiri guna menambal kepergian Maxwell, yang dalam waktu dekat ini akan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sedangkan Eric Abidal masa depannya masih belum jelas.
Sebenarnya Barca sudah berniat untuk memboyong Alba di awal musim 2011/12 ini, namun karena harus melakukan penghematan, setelah membeli Fabregas dan Alexis Sanchez, niatan untuk mendatangkan Alba diurungkan.
Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dikabarkan tertarik lagi akan kemampuan Alba, yang telah memikat Vicente del Bosque sehingga dipanggil memperkuat Spanyol saat melawan Republik Ceska dan Skotlandia di sisa dua pertandingan kualifikasi Euro pada September 2011.
Alba sejatinya merupakan pemain Katalan. Ia dibina di akademi muda Barcelona namun pada tahun 2005 memilih untuk bergabung dengan klub katalan lainnya, Cornella UE.
Di tahun 2007, Alba menandatangani kontrak di Valencia. Ia kemudian memulai debutnya setahun kemudian.
Bersama tim Kelelawar Mestalla, Alba telah bermain sebanyak 93 kali. Jika tidak diperpanjang, kontraknya dengan Valencia akan berakhir pada musim 2012/13.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar