Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 13 Januari 2012

Laga El Clasico Bakal Tersaji di 8 Besar Copa Del Rey


TRIBUNNEWS.COM, OSASUNA - Barcelona akhirnya memastikan laga El Clasico di perempat final Copa del Rey. Kepastian itu didapat setelah Barcelona menyingkirkan Osasuna lewat kemenangan 2-1 di leg kedua, Kamis (13/1/2012).

Barcelona yang menurunkan hampir pemain lapis kedua, memulai ancaman melalui Pedro Rodriguez. Beruntung, sepakan Pedro masih bisa dihentikan dengan sempurna oleh kiper Osasuna, Asier Riesgo.
Beberapa menit setelah, bek muda Barcelona Andreu Fontas terpaksa meninggalkan pertandingan lebih dini. Fontas mengalami cedera dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Posisi Fontas digantikan oleh Eric Abidal.
Lima menit sebelum jeda, publik Reyno de Navarra bergemuruh. Striker asal Serbia, Dejan Lekic berhasil menggetarkan jala Barcelona yang dikawal kapten, Jose Pinto.
Kedudukan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Osasuna. Namun, skor agregat masih diungguli Barcelona dengan 4-1.
Barcelona langsung bereaksi pada awal babak kedua. Pada menit ke-49, umpan silang cantik dari Adriano Correia sukses dimanfaatkan sundulan pemain asal Cile, Alexis Sanchez, untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Sepuluh menit berselang, Sanchez digantikan oleh peraih FIFA Ballon d'Or 2011, Lionel Messi. Masuknya Messi menambah semangat rekan-rekannya di Barcelona untuk menekan pertahanan Osasuna.
Pada menit ke-71, Messi berperan dalam terciptanya gol kedua Barcelona. Aksi Messi yang diteruskan umpan datar berhasil dimaksimalkan oleh pemain muda sergi Roberto. Bagi Roberto, itu merupakan gol keduanya dalam tiga laga musim ini bersama tim senior Barcelona.
Skor akhir 2-1 bertahan untuk kemenangan Barcelona. Agregat total pun menjadi 6-1 karena pada pertemuan pertama Barcelona menang telak 4-0 atas Osasuna.
Dengan begitu, Barcelona dipastikan menantang Real Madrid di babak perempat final Copa del Rey. Pertandingan pertama akan dihelat di Santiago Bernabeu pada 18 Januari 2011 dan sepekan kemudian gantian Barcelona yang menjadi tuan rumah.
Hasil Copa del Rey Lainnya, Kamis (13/1):
Bilbao 4-0 Albacete. (Agregat 4-0 untuk Bilbao)

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar