Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 27 Januari 2012

Kalahkan Levante, Valencia Bertemu Barca

REPUBLIKA.CO.ID, Dua gol dari Pablo Piatti dan satu gol lainnya dari Aritz Aduriz  membawa Valencia memetik kemenangan 3-0 atas Levante di perempat-final leg kedua Copa del Rey, Jumat (27/1) dini hari WIB di Estadio Ciudad de Valencia.


Dalam dua kali pertemuan dengan Levante, Valencia mengantungi kemenangan agregat 7-1. Atas kemenangan ini, El Che berhak melaju ke semifinal untuk menantang Barcelona yang sudah lebih dulu menanti.
Dalam laga ini, Levante juga dipaksa tampil dengan sepuluh orang setelah Óscar Serrano memperoleh kartu kuning kedua di menit ke-72. Hilangnya sosok gelandang membuat lapangan tengah Levante semakin sulit berkembang untuk mengejar defisit gol yang sudah menganga besar.
Valencia mulai memperoleh keunggulannya di menit ke-25 lewat tendangan Aduritz. Gol ini berawal dari aksi solo run dari Piatti yang bergerak dari sisi kanan.
Bola kemudian disodorkannya kepada Aduriz yang berdiri bebas. Selanjutnya mantan pemain Mallorca ini hanya dengan satu sentuhan saja langsung mengarahkan si kulit bundar ke gawang Levante.
Gol dari Aduritz ini semakin mengangkat posisi Valencia semakin di atas angin. Sementara mental pemain Levante semakin terperosok.
Lalu hanya lima menit berselang, Valencia kembali lagi memperbesar keunggulannya lewat aksi Piatti. Gol ini bertahan hingga jeda turun minum.
Sementara itu setelah Levante kehilangan satu pemainnya, Valencia semakin agresif menyerang. Lima menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua, anak asuh Unai Emery ini kembali lagi memperoleh gol tambahan.
Gol ketiga Valencia ini dicetak oleh Piatti yang berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Levante usai Aduritz menanduk bola ke gawang lawan.
Dengan kemenangan ini, Valencia akan bertemu dengan Barcelona di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar