Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 23 Desember 2011

Tottenham vs Chelsea: Imbang 1-1, Chelsea Gagal ke 3 Besar


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tottenham Hotspur dan Chelsea bermain imbang 1-1, pada pertandingan Premier League, di White Hart Lane, Kamis (22/12/2011).

Kedua kubu bermain terbuka sejak awal. Tottenham lebih dulu mendapat peluang dan memanfaatkannya secara maksimal pada menit kedelapan. Gol diciptakan oleh Emmanuel Adebayor. Gol bermula dari pergerakan Gareth Bale di sisi kanan pertahanan Chelsea, yang berujung umpan silang. Bola melewati John Terry sebelum disepak Adebayor masuk tengah gawang Petr Cech.
Setelah sempat terlibat perebutan bola sengit, Chelsea mendapat dua peluang pada menit kesepuluh. Setelah tembakan jarak jauh Juan Mata diblok Brad Friedel, Daniel Sturridge berhasil menjangkau bola muntah dan menembakkannya dari jarak dekat. Namun, bola melesat ke atas mistar gawang.
Kedua kubu kemudian kembali bertukar serangan, tetapi tak ada peluang berarti, sampai Chelsea menyamakan kedudukan melalui Daniel Sturridge, pada menit ke-23. Dari jarak dekat, ia menyepak umpan silang Ashley Cole, masuk tengah gawang Friedel.
Lima menit kemudian, giliran Didier Drogba yang menjajal kemampuan Friedel. Namun, bola hasil tembakan Drogba mental setelah membentur tiang gawang.
Chelsea belum menciptakan peluang berarti, ketika Tottenham melancarkan serangan yang berujung tembakan Luka Modrid pada menit ke-45. Namun, bola berhasil diblok John Terry.
Kedua kubu tetap bermain terbuka, agresif, dan dalam tempo tinggi di babak kedua. Sejumlah peluang tercipta, terutama dari Chelsea, tetapi gagal membuahkan gol akibat tembakan yang tidak akurat dan aksi penyelamatan Friedel dan Cech.
Pada menit ke-53, misalnya, Ramires melepaskan tembakan akurat dari tengah kotak penalti, tetapi bisa diblok Friedel. Pada menit ke-65, Ramires gagal menjangkau umpan dari John Terry sehingga bola keluar lapangan.
Tottenham membalas itu dengan sebuah tembakan dari Luka Modric pada menit ke-67, yang meleset ke sisi gawang. Pada menit ke-82, giliran Gareth Bale yang melihat bola hasil tembakannya melesat ke atas mistar gawang.
Pada masa injury time, Tottenham mencuri sebuah serangan yang berujung lepasnya umpan dari Roman Pavlyuchenko kepada Adebayor. Adebayor yang berdiri bebas di dalam kotak penalti melepaskan tembakan ke tengah gawang. Namun, John Terry masih sempat melakukan antisipasi, sehingga bola meleset ke sisi kiri gawang Cech.
Dengan hasil tersebut, sementara Tottenham duduk di tempat ketiga dengan 35 poin, Chelsea ada di tempat keempat dengan 33 poin.
Susunan pemain
Tottenham: Brad Friedel; Ledley King, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker; Scott Parker, Sandro, Gareth Bale, Rafael van der Vaart (Roman Pavlyuchenko 46); Emmanuel Adebayor, Luka Modric
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic (Paulo Ferreira 33), Ashley Cole, Jose Bosingwa; John Mikel Obi, (Oriol Romeu 45) Raul Meireles, Juan Mata; Didier Drogba (Fernando Torres 77), Daniel Sturridge

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar