Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 23 Desember 2011

Gumilar dan MWA UI Akhirnya Berdamai


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisruh yang terjadi antara Majelis Wali Amanat (MWA) UI dan Rektor Universitas Indonesia Gumilar Somantri berakhir dengan damai lewat mediasi yang dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh.

Rapat yang diselenggarakan di lantai 2 ruang rapat, Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan baru berakhir pukul 23.50 WIB.
"Hasil rapat bersepakat bulat, intinya yang pertama disepakati menggunakan pendekatan semuanya hidup (MWA dan Rektor)," jelas Muhammad Nuh di kantornya, Kamis (22/12/2011) tepat pukul 23.46 WIB.
M Nuh juga mengatakan bahwa rapat mediasi yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini berlangsung sangat kondusif dan menghasilkan beberapa kesepakatan.
Sebelumnya Sebelumnya, MWA menerbitkan surat berisi pencabutan mandat Gumilar sebagai rektor menyusul surat Gumilar kepada MWA. Gumilar menyurati MWA dengan bersandar pada putusan MK, MA, dan PP No 66/2010 di mana dia bertanggung jawab kepada Mendiknas, mengingat UI kini menjadi PTN.
Bahkan MWA sudah menyiapkan nama-nama guna menggantikan Gumilar Rusliwa Somantri sebagai Rektor. Menanggapi itu, Gumilar tetap bersikeras memegang jabatan Rektor UI hingga tugasnya selesai.

Penulis: Wahyu Aji  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar