Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 08 Desember 2011

Real Madrid Tanpa Cela


TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Real Madrid mencatat rekor tak terkalahkan di babak penyisihan Grup D Liga Champions setelah menang 3-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam, Kamis (8/12/2011) dini hari WIB.

Sempat memberikan perlawanan sengit di awal babak pertama, Ajax harus mengakui keunggulan Madrid pada menit ke-14. Adalah Jose Callejon yang mampu menundukkan kiper Ajax, Kenneth Vermeer, dengan sepakan kaki kirinya usai menerima umpan Ricardo Kaka.
Ajax coba membalas. Beberapa kali mereka mengancam gawang Madrid yang dikawal kiper kedua, Antonio Adan. Namun, peluang yang didapat oleh Miralem Sulejmani dan Gregory van der Wiel masih jauh dari sasaran.
Keasyikan menyerang, Ajax justru harus kebobolan. Kali ini, yang menjebol gawang Ajax adalah Higuain yang mampu memanfaatkan umpan dari Benzema. Higuain menundukkan Vermeer dengan sepakan kaki kanannya. Gol ini menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Madrid.
Pada babak kedua, Ajax langsung berinisiatif menyerang. Pada menit ke-53, Ajax mendapat peluang emas melalui Sulejmani. Sayang, upaya dari Sulejmani gagal berbuah gol setelah bola hanya membentur tiang gawang.
Adan menjadi bintang Madrid dalam laga ini. Berkali-kali kiper muda "Los Blancos" tersebut mengagalkan peluang dari Ajax. Contohnya pada menit ke-62 dan 66 dimana ia menyelamatkan gawangnya dari ancaman Lorenzo Ebicilio dan Christian Eriksen.
Terus menyerang, Ajax lupa akan pertahanannya. Madrid pun mampu memanfaatkan situasi untuk mencuri gol ketiga pada menit ke-92 melalui aksi Callejon. Skor 3-0 untuk Madrid pun bertahan hingga akhir pertandingan.
Hasil ini memantapkan Madrid di posisi puncak dengan 18 poin. Sementara Ajax harus gigit jari setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen dengan 8 angka. Ajax tersingkir karena kalah selisih gol dari Olympique Lyon yang menduduki peringkat kedua, setelah menghajar Dinamo Zagreb 7-1.
Susunan pemain
Ajax: Kenneth Vermeer, Daley Blind, Jan Vertonghen, Vurnon Anita, Gregory Van Der Wiel, Eyong Enoh, Theo Janssen (Davy Klaassen 76), Christian Eriksen, Lorenzo Ebicilio, Nicolas Lodeiro (Dmitry Bulykin 74), Miralem Sulejmani
Madrid: Antonio Adan, Raul Albiol, Raphael Varane, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa (Pedro Mendes 67), Nuri Sahin, Esteban Granero (Xabi Alonso 59), Karim Benzema (Hamit Altintop 55), Jose Maria Callejon, Gonzalo Higuain, Kaka

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar