Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 08 Desember 2011

Jambret Tertangkap CCTV Hotel Neo Fortuna Nunukan





TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Jajaran Polres Nunukan kembali berhasil mengamankan seorang jambret yang kerap meresahkan warga Nunukan.

Sebelumnya beberapa hari lalu Polisi juga mengamankan dua jambret anak baru gede (ABG) yang kerap mengincar perempuan bersepeda motor.
MK (30), warga Kelurahan Nunukan Utara yang ditangkap Selasa (6/12/2011) kemarin, diketahui sudah dua kali melakukan aksi jambret dengan target utama anak-anak. Ia bahkan sempat tertangkap Closed Circuit Television (CCTV) Hotel Neo Fortune saat sedang melakukan aksinya merampas kalung emas seorang anak.
Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi didampingi KBO Reskrim Ipda I Eka Berlin, Rabu (7/12/2011) mengatakan, MK merupakan residivis yang sudah dua kali dipenjara karena melakukan tindakan kriminal. Ia baru saja keluar penjara pada 13 Juli 2011.
Ia pertama kali dipenjara dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) 2009 lalu. Keluar dari penjara bukannya bertobat, MK malah melakukan aksi jambret di depan Hotel Neo Fortuna.
Saat itu tersangka merampas kalung emas dari anak kecil. Aksinya tertangkap kamera CCTV sehingga dengan mudah pelaku diringkus aparat kepolisian.
Keluar dari penjara, ia masih membuat ulah. Kemarin tersangka mengincar dua anak masing-masing berusia 6 tahun dan 3 tahun yang sedang bermain di depan pagar rumahnya, di Kompleks KPN, Nunukan Selatan.
Polisi belum memastikan, apakah pelaku ini memang jambret spesialis anak. Namun faktanya, dua kali melakukan aksinya pelaku selalu mengincar anak-anak.
“Makanya kita berharap agar orang tua juga lebih waspada. Jangan memancing dengan memakaikan kalung emas yang mencolok kepada anak-anak. Karena kejahatan itu bukan hanya karena niat saja, tetapi bisa juga karena ada kesempatan,” ujarnya.

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Tribun Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar