Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 04 Desember 2011

Barcelona Gilas Levante 5-0


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Juara Liga BBVA musim lalu, Barcelona, kembali menunjukkan dominasinya. Klub raksasa asal Catalan itu menggilas Levante 5-0, Sabtu (3/12/2011).
Cesc Fabregas tampil gemilang dengan menyumbang dua gol.
Bermain di Camp Nou, Blaugrana tampil sangat percaya diri. Permainan tiki taka ala Barcelona diperagakan dengan apik dan tenang oleh Xavi Hernadez dkk.
Empat menit setelah wasit meniup peluit dimulainya laga, Fabregas berhasil menjebol gawang Levante yang dikawal MunĂșa. Gol Fabregas memanfaatkan umpan brilian dari Anders Iniesta sangat indah.
Umpan back-hell dari Iniesta memperdaya pemain lini belakang Levante. Fabregas pun dengan dingin memperdaya Munua.
Pada menit ke-33, FĂ bregas menggandakan keunggulan EL Barca. Kali ini giliran sang playmaker, Xavi Hernandez, yang memberikan assist. Setelah menerima umpan brilian dari Xavi, Fabregas langsung melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Munua.
empat menit kemudian, giliran Isaac Cuenca membuat publik Catalan bergemuruh. Iniesta kembali memberi assist melalui umpan manisnya.
Sepakan pemain berusia 20 tahun itu gagal diantisipasi oleh Munua. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Barcelona berhasil mempertahankan ritme permainan. Dominasi tersebut membuahkan dua gol tambahan.
Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-55. Umpan Dani Alves sukses dimaksimalkan oleh Messi.
Pada menit ke-61, giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran Messi yang memberikan asisst terciptanya gol tersebut.
Hasil ini membuat El Barca kembali memangkas selisih poin dengan Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen. Madrid hingga laga pekan ke-14 mengumpulkan 37 poin, sementara Barcelona berada di urutan kedua dengn koleksi 31 poin.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar