Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 23 November 2011

Suzuki Pastikan Mundur dari MotoGP Musim 2012


TRIBUNNEWS.COM - Suzuki sudah mengkonfirmasi akan mundur dari perhelatan ajang MotoGP musim depan. Tapi, Suzuki hanya absen untuk sementara dan tetap membuka peluang untuk kembali lagi di musim balap 2014.

Selama berbulan-bulan, masa depan dari program MotoGP Suzuki tidak jelas. Pengurangan pengerjaan motor menjadi hanya satu motor di musim ini, dianggap sebagai awal untuk penarikan secara penuh.
Suzuki tidak mengikuti jejak dari tim-tim seperti Honda, Ducati, dan Yamaha yang mempublikasikan pengetesan motor berkapasitas 1000cc untuk aturan di musim 2012.
Meskipun ada yang menyebutkan motor tersebut sedang dalam tahap pengembangan, tapi kini Suzuki sudah mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyalahkan keadaan ekonomi global. Sehingga Suzuki mengambil keputusan untuk menunda program MotoGP paling tidak selama dua musim.
"Suzuki Motor Corporation sudah memutuskan untuk menunda secara sementara berpartisipasi dalam FIM Road Racing Grand Prix MotoGP mulai dari 2012," ujar pernyataan resmi Suzuki yang dikutip autosport.
"Penundaan ini berkaitan dengan situasi sulit yang secara umum disebabkan karena resesi berkepanjangan di negara-negara berkembang. Kami akan kembali lagi ke ajang MotoGP di 2014."
Pembalap Suzuki di musim 2011, Alvaro Bautista, sudah sepakat untuk bergabung dengan tim Gresini Honda pada musim depan. Tim juga sudah menguji eks pebalap Pramac Ducati, Randy de Puniet, di Valencia pada akhir pekan lalu.
Kemenangan terakhir Suzuki di ajang MotoGP ditorehkan Chris Vermeulen di Grand Prix Prancis pada tahun 2007. Sementara pembalap Suzuki terakhir yang berhasil berhasil menjuarai ajang MotoGP adalah Kenny Roberts Jr pada tahun 2000.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar