Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 23 November 2011

Setan Merah Ditahan Benfica di Old Trafford


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Klub raksasa Inggris, Manchester United, gagal meraih hasil maksimal kala menjamu Benfica di Old Trafford, Selasa (22/11/2011). The Red Devils hanya bermain imbang 2-2.

Meski hanya meraih satu poin, MU masih menguasai klasemen Grup C Liga Champions dengan nilai 9 hasil dari lima kali bertanding. Sementara Benfica berada di posisi kedua dengan perolehan nilai sama.
The Red Devils sempat tertinggal 0-1 setelah bek Phil Jones melakukan aksi gol bunuh diri pada menit ke-3. Gol tercipta berkat serangan cepat yang dibangun Benfica dari sisi kanan. Nicolás Gaitan berhasil melepaskan umpan dari sela-sela kaki Patrice Evra. Jones yang ingin mengamankan wilayahnya justru menyapu bola ke gawang sendiri.
Tertinggal 0-1 membuat skuad Setan Merah bangkit. Serangan-serangan yang dibangun melalui dua sayap lincah, Ashley Young dan Luis Nani, cukup merepotkan barisan pertahanan Benfica.
Pada menit ke-30, Berbatov akhirnya membuat publik Old Trafford bergemuruh. Sundulan pemain asal Bulagria itu tak mampu dihalau kiper Benfica, Artur.
Gol tercipta berkat kerja sama indah yang diperagakan Young dan Nani. Young yang mendapat ruang untuk melepaskan tembakan memilih untuk memberikan bola pada Nani, yang kemudian memberikan umpan silang yang sangat akurat.
Berbatov yang tengah menunggu umpan dengan mudah menanduk bola menembus gawang Benfica.
Memasuki babak kedua, pasukan Sir Alex Ferguson langsung tancap gas. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Young dkk membuat para bek Benfica kocar-kacir.
Peluang emas tercipta pada menit ke-54. Fabio yang berada dalam keadaan bebas gagal memanfaatkan kesempatan. Sepakan Fabio masih mampu diblok kiper Benfica, Artur.
Badai serangan Setan Merah akhirnya berbuah hasil pada menit ke-59. Darren Fletcher dengan cepat menusuk dari lapis kedua untuk menyambut umpan Patrice Evra. Sontekan Fletcher sempat diblok Artur. Tapi, bola kembali berhasil dikuasai Fletcher yang dengan mudah merobek gawang Benfica.
Namun, keunggulan MU hanya bertahan dua menit. Pablo Aimar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61.
Bruno Cesar yang berhasil menembus kotak penalti melepaskan tendangan keras. Meski telah dihalau Rio Ferdinand, tapi bola jatuh ke kaki Pablo Aimar, yang langsung meneruskan ke gawang MU.
Skor 2-2 membuat skuad The Red Devils meningkatkan serangan guna meraih hasil maksimal. Tapi, pemain bertahan Benfica berhasil menggagalkan semua serangan MU. Hingga laga berakhir, skor tetap imbang 2-2.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar