Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 16 November 2011

Jerman Lumat Belanda 3-0


TRIBUNNEWS.COM - Jerman berhasil melumat habis Belanda, tiga gol tanpa balas, Selasa (15/11/2011). Hasil ini semakin mengukuhkan Jerman sebagai favorit juara Piala Eropa 2012.

Kedua tim memulai pertandingan dengan agresif dan langsung mengambil inisiatif menyerang. Akselerasi Klose pada menit ke-5 nyaris membuat Jerman unggul.
Belanda tidak mau kalah. Diawali kesalahan Per Martesacker, tendangan keras Klass-Jan Huntelaar masih menyamping.
Menit ke-15 Jerman berhasil memecah kebuntuan. Umpan panjang Tony Kroos ke Miroslav Klose, diakhiri dengan manis oleh Thomas Mueller. Skor 1-0 untuk Jerman.
Setelah gol terjadi, Jerman terlihat lebih rapi dalam mengorganisir permainan sehingga menyulitkan Belanda.
Masuk menit ke-18, Belanda terlihat frustasi dan banyak melakukan pelanggaran. Alhasil, Wesley Sneijder mendapatkan kartu kuning karena melanggar Kroos dengan keras.
Pada menit ke-26, Jerman kembali membobol gawang Belanda lewat sundulan Klose memanfaatkan assist brilian Mesut Ozil. Skor 2-0 untuk Jerman.
Ozil terlihat sangat impresif pada pertandingan kali ini. Beberapa pergerakannya dari sayap kanan membuat lini pertahanan Belanda kocar-kacir.
Di babak kedua, Belanda berinisiatif menyerang. Namun, serangan De Oranje masih bisa dipatahkan duet bek tengah Jerman, Per Martesacker dan Matt Hummels. Untuk nama kedua, baru dimasukan pelatih, Joachim Low, pada babak kedua menggantikan Holger Badstuber.
Jerman cenderung bermain bertahan pada babak kedua. Selain ingin mempertahankan keunggulan, mereka terlihat mencari celah untuk menemukan momentum serangan balik yang tepat.
Sedangkan Belanda seperti menemui jalan buntu. Serangan-serangan dari berbagai sisi, masih belum bisa menembus tembok Berlin, Jerman.
Petaka bagi Belanda pun datang pada menit ke-66. Giliran Ozil yang menceploskan bola ke gawang Belanda, hasil kerja sama satu dua dengan Klose.
Hingga laga berakhir, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Jerman.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar