Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 28 Oktober 2011

Pep Guardiola Dituding Meniru Taktik Napoli


TRIBUNNEWS.COM, NAPOLI - Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, mengklaim taktiknya dalam bertahan telah diperagakan oleh Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, di dalam timnya.

Mazzarri memang terkenal "doyan" menggunakan tiga bek di lini pertahanannya. Hasilnya terbukti ampuh. Gawang Napoli menjadi salah satu yang paling sedikit kebobolan. Ternyata, kata Mazzarri, Guardiola pernah mencoba taktik ini dalam beberapa pertandingan untuk menyiasati krisis bek yang ia alami.
"Apakah saya merasa seperti Guardiola-nya Italia? Saya melihat serta mempelajari sepak bolanya. Saya kira dia juga melihat kami, lalu mencoba memakai tiga bek. Ada sikap saling menghormati di antara kami sebagaimana saya memuji cara dia mengimplementasikan banyak perbedaan ide dalam gaya bermain timnya," ujar Mazzarri kepada Sportweek.
Namun, tak seperti Napoli yang pertahanannya begitu kokoh dengan taktik ini, Barcelona justru sebaliknya. Gaya permainan Barcelona dinilai tak cocok dengan taktik menggunakan tiga pemain belakang. Akhirnya, Guardiola pun kembali ke taktik awal dengan empat bek di lini pertahanan.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar