Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 28 Oktober 2011

AS Roma Goda Rio Ferdinand


TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Pelatih AS Roma, Luis Enrique tampak belum puas dengan lini pertahanannya. Karena itu untuk membuat barisan belakangnya kian kokoh, Giallorossi dikabarkan akan mengangkut bek-bek tangguh. Salah satunya adalah bek kepunyaan Manchester United, Rio Ferdinand.

Ketidakkokohan pertahanan Roma sendiri sudah terlihat di sepuluh laga yang telah dijalani didua kompetisi, yakni Liga Italia Serie A dan Liga Europa. Jika dirata-rata, Roma kebobolan satu gol disetiap pertandingan.
Hal ini tentu sangat buruk apabila melihat banyak gol yang bisa mereka masukan ke gawang lawan dalam sepuluh laga tersebut. Ya, dalam kesepuluh pertandingan Roma hanya bisa mencetak sepuluh gol, jumlah yang sama dengan bola masuk ke gawangnya.
Karena itu, untuk memperkecil jumlah kebobolan, mereka akan mencoba melakukan penguatan di lini belakangnya. Salah satu langkah utama, yakni mendatangkan bek baru. Dari beberapa pemain yang akan diangkut, terselip nama bek tangguh Rio Ferdinand.
Masa depan Ferdinand di skuat Manchester United sendiri sempat meragukan menyusul penampilan cemerlang bek-bek muda United, seperti Phil Jones, Chris Smalling. Apalagi, kontraknya yang tak kunjung diperpanjang membuat ia berpotensi keluar di akhir musim ini.
Hal inilah yang dikabarkan akan dimanfaatkan Roma untuk menggoda sang pemain. Di dalam upaya itu sendiri, seperti yang disebutkan Sportmediaset, Roma juga akan memanfaatkan hubungan baik sang pemain dengan direktur umum AS Roma yang baru, Franco Baldini. Seperti yang diketahui, sebelum menjabat posisi tersebut di Roma, Baldini adalah direktur umum timnas Inggris, di bawah Fabio Capello.
Apabila berjalan lancar dan Ferdinand jadi gabung ke skuat Ibukota, maka sang bek yang sempat mampir di Indonesia itu bakal diplot menjadi pengganti Juan. Ia juga akan dipakai untuk membantu pemain muda seperti Dane Simon Kjaer.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar