Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 30 Oktober 2011

Kalteng Dapat Bantuan untuk Desa Binaan





TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA — Kementerian Agama melaksanakan program bantuan desa binaan di lima provinsi, yakni Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara, dengan dana total sebesar Rp 311 juta.

Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama, Abdul Karim mengatakan, dana disalurkan antara lain untuk pembangunan atau rehabilitasi masjid atau mushala, pembinaan majelis taklim, penyelenggaraan hari besar Islam, dan khitanan massal.
Di Kalimantan Tengah, program dilakukan di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya. Program di NTT diadakan di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Sementara program di Sumatera Selatan diadakan di Dusun Sungai Ijuk, Rukun Warga 06, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.
Di Sulawesi Tenggara, program digelar di Desa Kasuwura, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe. Di Maluku Utara dilaksanakan di Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat.
"Program tahunan itu dilaksanakan di wilayah-wilayah tertinggal dan diselenggarakan secara bergantian di Indonesia," kata Karim, Sabtu (29/10/2011), di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Editor: Harismanto  |  Sumber: Tribun Kalteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar