Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 22 Oktober 2011

Densus 88 Tangkap DPO Bom Cirebon Nang Ndut di Madiun


TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Satu persatu DPO Bom Cirebon tertangkap. Kali ini, Densus Antiteror 88 Polri berhasil menangkap seorang DPO Bom Cirebon, Nanang Irawan alias Nang Ndut alias Rian di Madiun, Jawa Timur.

"Kan satu lagi DPO Cirebon tertangkap di Madiun, Si Nang Ndut. Tapi, saya masih tunggu data lengkap," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, Jumat (21/10/2011).
Karena data lengkap belum diterima, Anton belum bisa menjelaskan rincian penangkapan tersebut. Namun, dari data kepolisian, diketahui Nang Ndut alias Gendut alias Rian, ikut terlibat merakit Bom Klaten dan memberi pelatihan pada perakit bom bunuh diri.
Sebelumnya, anggota Densus 88 telah menangkap sejumlah orang yang terkait dalam aksi bom bunuh diri Muhammad Syarif di masjid Adz-Zikro, Mapolresta Cirebon, Jawa Barata, pada 25 April 2011 lalu. DPO Bom Cirebon yang telah ditangkap hidup-hidup, di antaranya Beni Asri, dan Heru Komarudin.
Hasan alias Abu Fatih alias Vijay yang merupakan Amir Tauhid wal Jihad sekaligus pimpinan kelompok Bom Cirebon juga telah ditangkap di sebuah rumah, Kampung Pasindangan, Gunung Jati, Cirebon, pada Rabu (19/10/2011), pukul 23.30 WIB.
Sementara, seorang DPO Bom Cirebon atas nama Pino Damayanto alias Ahmad Yosepa Hayat alias Hayat telah tewas dalam aksi bom bunuh diri gereja GBIS Kepunton Solo, pada 25 September 2011 lalu.

Penulis: Abdul Qodir  |  Editor: Yudie Thirzano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar