Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 22 September 2011

Brazil Minta Palestina Diakui secara Penuh di PBB

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Negara yang bersama India dan Cina diramal bakal menjadi kekuatan ekonomi dunia baru, Brazil, mendukung berdirinya negara Palestina.  Presiden Brazil Dilma Rousseff, Rabu, minta agar negara Palestina diakui secara penuh di Perserikatan Bangsa-bangsa dalam pidato pada pembukaan sidang tahunan Majelis Umum PBB.

"Hanya Palestina yang merdeka dan berdaulat yang akan dapat menanggapi keinginan sah Isral akan perdamaian, keamanan di dalam perbatasannya, dan stabilitas politik di kawasannya," kata Rousseff.

Brazil, yang sekarang ini anggota tidak-tetap Dewan Keamanan PBB, termasuk di antara negara-negara yang telah mengakui negara Palestina.

"Seperti sebagian besar negara anggota Majelis Umum, kami yakin bahwa waktunya telah tiba bagi Palestina untuk diwakili secara penuh di sini sebagai anggota penuh organisasi ini," kata Rousseff.

Sikap Brazil itu, meskipun sudah diperkirakan, bertentangan dengan upaya Amerika Serikat untuk mencegah Pelstina memperoleh sembilan dari 15 suara di Dewan Keamanan PBB yang dibutuhkan untuk menyetujui permintaan mereka, yang akan dibuat Jumat, untuk menjadi anggota penuh PBB. Beberapa diplomat mengatakan mayoritas seperti itu tidak menjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar