Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 12 Agustus 2011

PSSI Diminta Segera Naturalisasi Igbonefo

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Koordinator umum suporter Port Numbay (salah satu elemen Persipura mania), Marcelino Roy Hababuk, meminta PSSI agar segera melakukan pengalihan status kewarganegaraan atau menaturalisasi salah satu pemain asing Victor Igbonefo yang berposisi sebagai pemain belakang tim Mutiara Hitam.


"Kalau bisa kami minta PSSI atau lewat bidang teknis lainnya segera menaturalisasi Victor Igbonefo secepatnya," katanya di Jayapura, Papua, Jumat (12/8).

Pemain asal Nigeria itu sudah sangat layak membela tim nasioanal Merah Putih. Karena, dia telah bermain di salah satu klub nasional dengan sejumlah prestasi yang baik. "Igbonefo telah membela Persipura lebih dari lima musim kompetisi dan berbagai prestasi telah diraih bersama tim kebanggaan masyarakat Papua," katanya.

Jika dibandingkan dengan dua orang pemain sepak bola keturunan Indonesia - Belanda yang baru saja dinaturalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM, Igbonefo sudah sepantasnya juga diberikan kesempatan.

Karena selain telah bermain secara reguler di salah satu klub nasional, pemain bertubuh hitam legam itu juga telah membuktikan kepiawaiannya mengawal barisan belakang tim yang baru saja menjuarai LSI 2010/2011.
"Dia (Igbonefo) sudah layak karena telah berkarier sepak bola di tanah air selama lima tahun lebih. Dia tiga kali telah menjuarai Liga Indonesia bersama Persipura," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar