Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 17 Januari 2013

Sopir bus sekolah New York mogok kerja

TRIBUNNEWS.COM - Untuk pertama kalinya selama 34 tahun terakhir, para pengemudi bus sekolah di Kota New York melakukan mogok kerja hari Rabu (16/01) terkait perlindungan lapangan kerja.

Mogok kerja menyebabkan sekitar 150.000 pelajar -banyak di antara mereka tidak memiliki ketidakmampuan penuh atau difabel- yang biasanya menggunakan jasa bus sekolah terpaksa mencari alternatif untuk bepergian ke sekolah.
Peringatan yang dimuat di situs Departemen Pendidikan Kota New York mengukuhkan mogok kerja telah dimulai Rabu pagi waktu setempat dan pihak berwenang menyarankan beberapa opsi tranportasi ke selolah.
Pelajar yang biasanya menggunakan bus sekolah berwarna kuning itu mendapat pembagian karcis gratis untuk kereta bawah tanah.
Opsi lainnya, orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah dengan mobil atau taksi boleh mengajukan penggantian biaya.

Kontrak baru

Murid yang datang terlambat hingga dua jam akibat dampak mogok sopir bus juga dimaafkan.
Mogok kerja diadakan setelah pemerintah kota membuka tender kontrak baru bagi perusahaan-perusahaan bus sekolah untuk melayani 1.100 rute bus sekolah bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus.
Secara keseluruhan, Kota New York melayani 7.700 rute bus sekolah.
Serikat pekerja yang mewakili pengemudi menyatakan keberatan atas upaya pemerintah kota karena tender tidak memberikan jaminan atas pekerjaan mereka.
Pemerintah mengatakan berdasarkan keputusan pengadilan maka pemerintah tidak boleh mengharuskan ada jaminan perlindungan ketika membuka tender.

  |  Sumber: BBC Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar