Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 17 Januari 2013

Pedagang Bekasi Hypermal Minta Ganti Rugi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sejumlah pedagang di Pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermal Kota Bekasi, Jawa Barat, meminta pihak manajemen bertanggung jawab atas lumpuhnya aktivitas perdagangan akibat banjir, Rabu.

"Kalau sudah begini, manajemen harus tanggung jawab karena kami bisa libur sampai dua bulan sampai semuanya kembali normal. Padahal saya baru saja menyetok barang senilai Rp15 juta dan bayar perpanjangan sewa Rp12 juta untuk tiga bulan," kata pedagang pakaian, Nanang (35), usai mengevakuasi barangnya.

Kejadian ini amat disayangkan olehnya karena bukan yang pertama kalinya terjadi. Pengelola mal seakan tidak mengantisipasi risiko banjir ini.

"Dulu memang lebih parah, karena tiga lantai yang terendam. Kejadian saat itu semestinya membuat pengelola lebih sigap mengantisipasi terulangnya hal yang sama," katanya.

Pihaknya bersama sejumlah pedagang lainnya berencana menuntut ganti rugi materi kepada manajemen atas peritiwa itu. "Kami akan upayakan jalan kekeluargaan dengan manajemen, yang penting kerugian kami bisa diganti," katanya.

Sementara itu, karyawan restoran santap saji D'Cost, Syukron yang merupakan salah satu 'tenant' di basement MBH Mal, mengatakan air mulai datang pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Pada saat itu, seluruh toko sudah tutup dan tak seorang pun karyawan atau pegawai lain berada di lokasi.

"Kami datang sekitar pukul 4.00 WIB untuk mengamankan barang-barang yang ada di dalam toko. Namun hanya bahan makanan yang dapat diselamatkan karena disimpan di bagian atas. Sementara sejumlah peralatan elektronik tak sempat terselamatkan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar