Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 17 Januari 2013

Beckenbauer: Bersama Guardiola, Bayern Bakal Jaya

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Legenda dan mantan Presiden Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, ikut senang Die Roten akhirnya mampu merekrut Pep Gaurdiola sebagai pelatih berikutnya, menggantikan Jupp Heynckes.
Menurutnya, bersama Guardiola Bayern bisa melawan klub-klub terbaik di dunia dan bakal jaya.
Guardiola sudah resmi akan melatih Bayern mulai musim depan. Ia mengisi posisi Heynckes yang memutuskan pensiun pada Juni nanti. Beckenbauer memuji kelincahan Bayern yang mampu mengalahkan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dalam perebutan tanda tangan mantan pelatih Barcelona tersebut.
"Anda harus mengatakan, 'Angkat topi.' Saya uga harus memberi selamat kepada Bayern. Saya yakin, Guardiola sudah mempertimbangkan semua tawaran. Ini menjadi klub terbaik dan terskses dalam beberapa tahun ini dan memiliki pelatih seperti dia harus disambut dengan ucapan selamat," kata Beckenbauer kepada Sky Sport News.
"Ini menunjukkan bahwa Bayern sejajar dengan klub-klub terbesar, seperti Real Madrid, FC Barcelona, dan Manchester United. Mereka (Bayern) bisa berkompetisi dengan mereka (tim-tim terbaik dunia)," tambahnya.
Meski begitu, Beckenbauer tak menyangka Bayern akan mendapatkan Guardiola. "Di satu sisi saya memang kaget. Tapi, di sisi lain saya tak kaget. Ketika Anda melihat pernyataan Jupp Heynckes dalam beberapa minggu ini, Anda bisa melihat ada sedikit keragu-raguan. Tanda-tandanya menjadi lebih jelas ketika dia menyatakan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Jika (Heynckes) membawa klub ini meraih satu atau dua gelar di musim ini, dia akan memiliki upacara perpisahan yang indah," ujarnya.
Ia melanjutkan, Guardiola akan menambah sedikit stabilitas klub. Ia juga akan bisa membangun hubungan sempurna dengan Direktur Olahraga Matthias Sammer.
"Sangat sulit untuk mendapatkan perbaikan. Bagaimana paruh pertama musim kompetisi berlangsung, itu sudah sangat bagus. Sedikit tambahan stabilitas harus dihadirkan. Itu yang hilang dalam beberapa tahun terakhir. Matthias Sammer dan Gaurdiola, saya tak tahu apakah ada duet sebaik mereka," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar