Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 27 Desember 2012

Stoke vs Liverpool: Kado Natal Kekalahan 3-1 untuk The Reds

TRIBUNNEWS.COM - Periode sulit kembali menghampiri Liverpool. Termutakhir, armada Brendan Rodgers menelan pil pahit.
Steven Gerrard cs gagal mendulang poin dari markas Stoke, Britannia Stadium, Kamis (27/12/2012) dinihari WIB. Mereka kalah 3-1 dari tuan rumah.
Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Laga belum genap dua menit, wasit Howard Webb menunjuk titik putih lantaran pelanggaran Ryan Shawcross terhadap Luis Suarez di kotak terlarang. Inilah penalti pertama untuk The Reds musim ini.
Tampil sebagai eksekutor, Steven Gerrard tak menyia-nyiakan kesempatan. Bola hasil tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang, sedangkan Asmir Begovic bergerak ke arah berlawanan. Tim tamu unggul 1-0.
Namun Shawcross tak butuh waktu lama untuk menebus dosanya. Pada menit kelima, dia melepaskan umpan panjang Kenwyne Jones, lalu bola dipantulkan untuk Jonathan Walters. Setelah beradu kecepatan dengan Martin Skrtel, Walters pun menaklukkan Pepe Reina dari jarak 12 meter.
Tujuh menit setelahnya, publik Britannia Stadium mendapat sukacita. Sepak pojok Matthew Etherington berujung kemelut. Kenwyne Jones unggul cepat dari pemain Liverpool untuk menyongsong bola liar dan menyonteknya hingga menggetarkan gawang.
Posisi tertinggal pun membuat intensitas serangan The Reds menanjak. Sebuah kerja sama Suso dan Stewart Downing mengarahkan bola tepat ke kaki Steven Gerrard. Sayang, sentuhan Gerrard sehingga bola mengalir di sisi gawang. Keunggulan tuan rumahmenutup paruh pertama.
Alih-alih menyamakan kedudukan, The Reds justru kebobolan pada babak kedua. Setelah menerima lemparan Geoff Cameron dari sisi kiri, Walkers melepaskan tendangan yang lagi-lagi gagal dhihalau Reina.
Posisi The Reds terdesak. Manajer Brendan Rogers pun memasukkan beberapa wajah segar. Joe Cole, Raheem Sterling dan Jordan Henderson masuk ke lapangan. Akan tetapi, ketiga pemain tidak bisa memberi ancaman berarti. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir laga. Kekalahan ini membuat The Reds tak beranjak dari papan tengah. Bahkan selisih lima angka terbentang dengan satu strip di atas, yakni Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar