Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 14 Desember 2012

Rooney adalah Katalisator Manchester United

TRIBUNNEWS.COM - Ryan Giggs menegaskan seberapa pentingnya Wayne Rooney bagi Manchester United. Bagi Giggs, meski tidak mencetak gol, Rooney tetap salah satu sosok penting bagi Setan Merah.

Wazza --sapaan Rooney-- memang menerima peran berbeda dari Sir Alex Ferguson musim ini. Tak lagi fokus menjadi mesin pencetak gol, Rooney justru kerap membidani terjadinya gol bagi Man. United.
Terbukti, sejauh ini, Rooney telah mengemas tujuh assist di Premier League. Sedangkan perolehan gol Rooney masih berada di angka enam gol, tertinggal lima gol dari top skorer sementara Man. United, Robin van Persie dengan 11 gol.
"Wayne (Rooney) adalah tipe pemain yang mampu mencetak gol. Tapi, jika seseorang mencetak lebih banyak gol, dia tidak merasa terganggu," ucap Giggs seperti dilansir The Sun.
Rooney membuktikan ketajamannya di Stadion Etihad, Minggu (9/12). Pada laga tersebut, bomber 27 tahun tersebut dua kali membobol gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart dan membantu Man. United meraih kemenangan 3-2.
"Dia cukup senang mencetak assist dan memainkan peran dengan gol penting yang dia cetak Minggu lalu," sambung Giggs.
Bagi Giggs, peranan Rooney lebih dari seorang striker yang hanya diandalkan untuk menggedor jala lawan. "Wayne adalah katalisator untuk semua hal baik yang kami lakukan. Dia bisa mencetak gol dan membuat assist," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar