Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 November 2012

Terlibat Bentrok, 12 Siswa SMAN Bantul Dicokok Polisi

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - 12 orang siswa yang berasal dari dua sekolah yang berbeda yaitu SMAN 2 dan 3 Bantul terpaksa diamankan pihak Polsek Bantul, Rabu (28/11/2012).

Mereka terlibat bentrok di Dusun Pepe, Trirenggo, Bantul saat kedua rombongan siswa tersebut berpapasan dengan mengendarai sepeda motor.
Menurut keterangan Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono, kedua kubu siswa ini terlibat bentrok sekitar pukul 06.45 WIB di daerah Dusun Pepe.
"Kejadian dipicu dari gas motor yang digeber saat kedua rombongan siswa ini berpapasan. Karena kedua pihak tersulut emosi, akhirnya bentrok pun tidak terhindarkan," ujarnya seusai melakukan pembinaan kepada semua siswa yang terlibat di halaman Polsek Bantul, Rabu (28/11/2012).
Menurutnya, awalnya baru lima siswa dari SMAN 2 Bantul yang diamankan, karena yang lain sudah keburu kabur. "Akhirnya setelah kita mintai keterangan, semua kita panggil, ada 12 siswa, 8 siswa dari SMAN 2 Bantul, 4 siswa dari SMAN 3 Bantul. Kepala sekolah masing-masing juga telah kita panggil," terangnya.
Sudarsono menambahkan, seusai dilakukan pembinaan, kemudian seluruh siswa diminta membuat surat pernyataan damai yang ditandatangani masing-masing siswa. "Kalau pasal-pasal dalam surat pernyataan tersebut dilanggar, maka kami akan langsung bertindak sesuai hukum yang berlaku," tandasnya.
Sementara itu dari bentrokan tersebut, diamankan sebagai barang bukti berupa sebuah ikat pinggang yang dimodifikasi dengan gear sepeda yang digunakan oleh salah seorang siswa dalam bentrokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar