Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 November 2012

Operasi Militer, Tiga Anggota Boko Haram Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, KANO, NIGERIA -- Pasukan militer Nigeria melakukan operasi di Maiduguri, salah satu kota yang bergejolak di wilayah timurlaut. Dalam operasi itu tiga anggota Boko Haram tewas dan sejumlah senjata serta amunisi disita.

Juru bicara militer Nigeria, Sagir Musa mengatakan, di sisi militer satu prajurit dilaporkan tewas dan satu orang lagi cedera dalam satu seranangan terhadap kelompok militan itu di daerah Bulabulin Ngarnam di Maiduguri pada Selasa.

"Dalam tembak-menembak, satu prajurit tewas, satu lagi cedera, serta satu pegawai imigrasi hilang dalam bentrokan tersebut," katanya, Kamis.

"Tiga teroris Boko Haram tewas, 31 tersangka teorris Boko Haram ditangkap, satu senapan AK-47, satu senapan G3 dan sejumlah tempat peluru serta amunisi ditemukan," tambahnya.

Pasukan Nigeria telah melakukan serangkaian serangan terhadap tempat persembunyian Boko Haram di Maiduguri, yang merupakan pusat kekerasan kelompok itu.

Boko Haram berulang kali menyerang sasaran militer sebagai bagian dari operasi mereka di Nigeria utara dan tengah.

Kekerasan meningkat di Nigeria meningkat sejak serangan-serangan menewaskan puluhan orang selama perayaan Natal 2011 yang diklaim oleh kelompok muslim garis keras Boko Haram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar