Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 November 2012

Liverpool Takluk di White Hart Lane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Liverpool kembali menuai hasil buruk. Menantang tuan rumah Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (29/12) dini hari, tim berjuluk The Reds itu takluk 1-2.

Spurs unggul cepat di babak pertama. Menit ketujuh, Aaron Lennon membawa skuat Andre Villas-Boas memimpin setelah memanfaatkan umpan silang Gareth Bale yang sebelumnya melewati empat pemain Liverpool.

Selang sembilan menit, giliran Bale menambah keunggulan Spurs. Tendangan bebas 'Cristiano Ronaldo' winger asal Wales itu membentur pagar betis Liverpool dan mengecoh kiper Pepe Reina.

Gol Liverpool baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-72 lewat gol bunuh diri Bale. Berawal dari sepak pojok, tercipta kemelut di mulut gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Lennon yang bermaksud membuang bola justru menendang mengenai muka Bale dan masuk ke gawang sendiri.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu. Liverpool kesulitan membuat peluang karena kokohnya tembok pertahanan Spurs yang digalang William Gallas. Satu-satunya peluang barangkali melalui Luis Suarez yang tendangannya memanfaatkan umpan Daniel Agger melambung.

Ini adalah kekalahan kedua skuat Brendan Rodgers dalam 10 pertandingan setelah terakhir kalinya The Reds takluk dari Manchester United 23 September lalu. Namun ini adalah hasil buruk kesekian kalinya karena dalam sembilan partai terakhirnya, mereka imbang lima kali.

Kemenangan tersebut membawa Spurs naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 23 poin. Sedangkan Liverpool ke posisi 12 dengan 16 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar