Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 14 November 2012

Italia Vs Prancis: Gli Azzurri Jajal Pemain Muda

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Menghadapi Prancis di Stadion Ennio Tardini, Rabu (14/11), pelatih Italia, Cesare Prandelli dipastikan akan kembali bereksperimen dengan skuadnya.

Tak akan ada nama Daniele De Rossi di lini tengah. Sementara dua pilar Juventus, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo kemungkinan tak akan dipasang sebagai starter.
Menariknya, Prandelli hampir dipastikan bakal memberi kepercayaan kepada dua pemain yang berlaga di klub Prancis, Paris Saint-Germain, Marco Verratti dan Salvatore Sirigu sebagai starter. Keduanya diyakini cukup mengenal karakter bermain beberapa pemain Les Bleus.
Dengan modal bagus setiap menghadapi Prancis di kandang sendiri, Italia dipastikan mengusung target memetik kemenangan. Hal ini diupayakan demi menjaga mentalitas tim saat harus kembali berkutat pada laga-laga Pra-Piala Dunia 2014.
Sementara itu dari kubu Prancis, Didier Deschamps bakal mempersiapkan formulai jitu demi meredam agresivitas tuan rumah. Pengalamannya bermain dan melatih di Juventus membuat dia cukup mengenal gaya bermain Italia. Striker yang baru mencetak dua gol bersama Arsenal, Olivier Giroud kemungkinan akan menjadi tumpuan utama Deschamps di sektor tengah.
REKOR PERTEMUAN
  • Dalam setiap pertemuan di kandang sendiri, Italia berhasil memetik 13 kemenangan dari 19 perjumpaan melawan Prancis.
  • Terakhir kali Prancis meraih kemenangan di tanah Italia adalah pada 1994.Kala itu Les Bleus menang 1-0 di Naples pada laga persahabatan.
  • Terakhir kali Gli Azzurri mengalahkan Prancis adalah pada di fase grup Euro 2008 dengan skor 2-0.
ITALIA
  • Gli Azzurri meraih lima kemenangan, empat imbang dan kalah empat kali dalam 12 laga sepanjang 2012.
  • Selain tak memanggil Daniele De Rossi, nama Pablo Osvaldo dan Domencio Criscito juga terpaksa dicoret dari skuad Italia karena cedera.
  • Marco Verratti berpeluang meraih caps kedua bersama Gli Azzurri. Alessandro Florenzi berpeluang melakoni debut pada laga ini.
PRANCIS
  • Les Bleus meraih tujuh kemenangan, tiga seri dan tiga kali kalah dari 13 laga sepanjang 2012.
  • Pelatih Didier Deschamps terpaksa mencoret Gael Clichy dan Christophe Jallet dari skuad karena cedera.
  • Penampilan apik Olivier Giroud pada laga terakhir membuat dia akan diberi kesmepatan menjadi starter ketimbang Karim Benzema.
PRAKIRAAN LINE-UP
Italia (4-3-3): Sirigu; Maggio, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; Montolivo, Verratti, Marchisio; Candreva, Balotelli, El Shaarawy.
Prancis (4-3-3):  Lloris; Debuchy, Yanga-Mbiwa, Sakho, Evra; Cabaye, Capoue, Matuidi; Menez, Giroud, Ribery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar