Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 14 November 2012

Belanda Siap Balas Dendam ke Jerman

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Meski hanya bertajuk laga persahabatan, gengsi tinggi dipertaruhkan Belanda saat menjamu musuh abadi mereka, Jerman di Amsterdam Arena, Kamis (15/11/2012).

Laga ini juga mengisyaratkan pembalasan dendam atas kekalahan di Euro 2012 lalu.
Sudah rahasia umum jika duel antara Belanda melawan Jerman selalu melibatkan gengsi tinggi terkait rivalitas di luar maupun di dalam lapangan. Jadi, apa pun tajuk duel kedua tim bertetangga ini akan selalu menyajikan laga yang menarik.
Apalagi catatan 15 kemenangan dan 14 kali hasil imbang yang ditorehkan Jerman dari 39 laga kontra Belanda tentu akan menjadi motivasi khusus menatap laga.
Duel terakhir kedua tim, De Oranye tumbang 1-2 dari Die Mannschaft. De Oranye sudah mengisyaratkan pembalasan dendam atas kekalahan di fase grup Euro 2012 lalu. Belanda memiliki modal untuk meraih gengsi karena Jerman ditahan imbang 4-4 oleh Swedia pada laga terakhir mereka.
Manajer Die Mannschaft, Oliver Bierhoff menyadari laga ini bukan sekedar laga persahabatan biasa karena isu rivalitas kedua tim yang sangat kuat. Selain itu, eks striker tersebut juga mencium ambisi Belanda untuk membalaskan dendam mereka di Kharkiv, Ukraina.
“Pertandingan ini tidak akan seperti pertandingan persahabatan lain, rivalitas kedua tim terlalu kuat. Belanda sepertinya fokus untuk membalas kekalahan di Euro,” ujar eks AC Milan tersebut seperti dilansir Soccerway.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar