Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 12 Oktober 2012

Wenger Siap Tiru Formasi Berlian ala MU

TRIBUNNEWS.COM – Formasi 'coba-coba' yang diperlihatkan Manchester United dalam dua pertandingan, ternyata menarik perhatian pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Pria asal Perancis tersebut setuju dengan 'penemuan' Fergie, yang berguna untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan sepak bola modern.
Formasi berlian yang ditemukan Fergie sebenarnya bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Dalam dua dekade terakhir, khususnya di Inggris, formasi permainan cenderung mengalami perubahan. Formasi 4-4-2 yang selama ini identik dengan Inggris perlahan mulai mengalami improvisasi. Dalam satu pertandingan, suatu tim bisa menerapkan berbagai formasi, tergantung kebutuhan.
"Ketika saya datang ke Inggris hanya ada satu formasi baku, 4-4-2. Sekarang tim-tim lebih fleksibel, mereka bisa bermain dengan tiga bek, lima bek, mereka bisa menerapkan 4-4-1-1, 4-3-3, 4-5-1, semua jenis varian. Saya rasa penerapan formasi-formasi tersebut lebih fleksibel daripada 15 tahun lalu, lebih mudah disesuaikan. Evolusi telah terjadi, dipengaruhi oleh pertandingan-pertandingan di Eropa dan pengaruh pemain-pemain asing," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Kebetulan juga, materi yang dimiliki Arsenal saat ini, cukup mendukung. Energi besar para gelandang The Gunners punya potensi besar untuk tampil mendominasi dengan format berlian tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar