Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 03 Oktober 2012

Surat Pemberhentian Jokowi Sudah Tiba di Pemprov Jateng

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Joko Widodo (Jokowi) tidak jadi mengantarkan surat pemberhentian dirnya sebagai Wali Kota Surakarta ke Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (2/10/2012).

Surat hasil rapat paripurna diantarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Surakarta Totok Amanto, serta Kepala Bagian Rapat dan Peraturan Perundangan Sekwan DPRD Kota Surakarta Tutik Mulyani.
"Tadi sudah diterima kesekretarian daerah, yang penting sudah diserahkan," kata Tutik di depan Kantor Sekda Jateng.
Ia menjelaskan, sebelum diserahkan ke gubernur, surat bernomor 131/2909 perihal permohonan usulan pemberhentian wali kota dan usulan pengangkatan Wali Kota Surakarta tertanggal 1 Oktober 2012, harus mampir lebih dulu ke Sekda.
Surat itu kemudian diproses di bagian Otonomi Daerah, baru ke gubernur. Setelah sampai ke gubernur, surat langsung ditujukan ke Kementerian Dalam Negeri. Proses itu, menurut Tutik, sesuai jadwal KPU DKI Jakarta.
"Surat itu juga berisi permohonan pengangkatan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebagai pengganti Jokowi. Hadi akan meneruskan tugas wali kota Solo hingga 2015," jelasnya.
Terkait rencana Jokowi menghadap Gubernur Jawa Tengah, Tutik mengaku tidak tahu. Pihaknya hanya mewakili Pemkot Surakarta untuk menyerahkan surat tersebut.
Sementara, orang nomor satu di Jateng Bibit Waluyo, belum ingin berkomentar terkait pemberhentian Jokowi. Saat ditanya, ia memilih tidak menjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar