Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 03 Oktober 2012

Ribuan Buruh di Batam Juga Turun ke Jalan Hari Ini

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Terkait upah kelompok usaha diberlakukan sesuai SK Walikota Batam tahun lalu, para pekerja se Kota Batam akan melakukan aksi unjuk rasa sekaligus mogok kerja secara serentak yang akan dilakukan pada hari ini.

Aksi yang akan dilakukan di halaman Kantor Walikota jalan engku Putri Batam Center ini di rencanakan akan diikuti ribuan pekerja.
"Dari hasil rapat di pusat, yang asalnya dua poin tuntutan, jadi ada tiga hal yang akan kita sampaikan dalam aksi besok. Dan khusus Kota Batam ditambah satu poin yaitu meminta diberlakukan upah kelompok usaha mulai 2013 mendatang," ujar Koordinator Garda Metal FSPMI Kota Batam, Suprapto, Selasa (2/9/2012).
Ia menjelaskan, secara global ada tiga pembagian upah dilihat dari kelompok usaha serta risiko pekerjaan. Yaitu upah yang paling rendah Rp 1,9 juta, kedua upah menengah Rp 2,5 juta, dan ketiga Rp 3,2 juta untuk pekerjaan dengan risiko tinggi serta dibutuhkan keterampilan khusus.
Adapun tiga poin tuntutan yang diminta pekerja secara nasional yaitu penghapusan outsourcing, tolak upah murah dan berlakukan UU BPJS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar