Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 02 Oktober 2012

Kelompok Bersenjata Serang Pos Polisi di Kenya

REPUBLIKA.CO.ID, GARISSA, KENYA -- Kelompok bersenjata menyerang satu pos polisi Kenya di kota wilayah Utara, Garissa, dekat perbatasan dengan Somalia. Kejadian itu terjadi satu hari setelah dua polisi ditembak mati di dareah yang sama.

"Kami baru menerima laporan mengenai serangan, personel keamanan telah dikirim ke lokasi kejadian," kata kepala kepolisian Garissa, Mohamed Maalim. Ia mengatakan belum bisa mengonfrimasi korban dalam serangan.

Penduduk mengatakan, serangan diawali dengan suara ledakan yang disusul rentetan tembakan di jalan dimana pos polisi berlokasi.

Pada Ahad, kelompok bersenjata menembak mati dua orang polisi Kenya ditembak dan mengambil senjata api.

Kedua polisi itu dibunuh beberapa jam setelah seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun tewas dalam serangan granat terhadap sebuah gereja di Nairobi, ibu kota Kenya.

Serangan itu diduga dilakukan oleh pendukung Al-Shabaab Somalia.

"Kami menduga peledakan dilakukan oleh simpatisan Al-Shabaab," kata deputi juru bicara kepolisian Charles Owino, dengan menambahkan bahwa polisi Kenya telah menangkap sejumlah tersangka.

Al-Shabaab yang bersekutu dengan Al-Qaida mengobarkan perang selama beberapa tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah sementara Somalia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar